Sukses


Piala Thomas: China Kandas, Indonesia Hadapi Korea di Semifinal

Bola.com, Kunshan - Indonesia bakal menghadapi Korea Selatan di babak semifinal Piala Thomas 2016. Hal itu dipastikan setelah Korea secara mengejutkan mendepak tuan rumah China dengan skor 3-1 pada perempat final di Kunshan, China, Kamis (19/5/2016). 

Sementara itu, pada babak semifinal lainnya bakal mempertandingkan laga antara Malaysia melawan Denmark. 

Indonesia memastikan langkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. Satu-satunya poin yang terlepas adalah di pertandingan ganda pertama yang menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan tiga wakil lainnya, yaitu Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berhasil menyumbangkan poin dan memastikan tiket semifinal untuk Indonesia. 

Kejutan justru didapatkan tim tuan rumah China. Diunggulkan bakal menjuarai turnamen ini, Lin Dan dkk malah tersingkir dini. Kegagalan China diawali oleh kekalahan tunggal pertama mereka, Chen Long. Di luar dugaan, pemain nomor satu dunia itu takluk dari tunggal utama Korea, Son Wan-ho dalam pertarungan tiga gim 12-21, 21-16, dan 15-21. 

Ganda pertama China, Fu Hai Feng/Zhang Nan juga gagal menyumbang poin. Menghadapi ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, ganda China tersebut takluk 25-23, 21-13, dan 12-21. China sempat membuka harapan ketika Lin Dan berhasil mempertipis margin seusai mengalahkan Lee Dong-Keun dua gim langsung 21-10, 21-15.

Namun, harapan China untuk melenggang ke babak empat besar Piala Thomas 2016 akhirnya harus dikubur dalam-dalam saat ganda kedua mereka juga gagal mendulang poin. Pasangan Li Junhui/Zheng Siwei takluk dari ganda Korea Kim Gi-Jung/Kim Sa-Rang dalam dua him langsung 15-21, 18-21. China pun harus menanggung malu di depan pendukung mereka.  

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Malaysia sukses menyingkirkan Taiwan dengan skor 3-1, sedangkan Denmark menang 3-2 atas Jepang. 

Video Populer

Foto Populer