Sukses


Mundur dari Prancis Terbuka, Rekor Federer di Grand Slam Patah

Bola.com, Prancis - Petenis Swiss, Roger Federer, mundur dari turnamen grands lam Prancis Terbuka yang akan digelar mulai 24 Mei 2016. Keputusan itu diambil karena petenis nomor tiga dunia tersebut belum pulih dari cedera punggung.

Federer juga tidak bermain di turnamen Madrid Terbuka awal bulan ini setelah mengalami cedera punggung yang didapatnya saat berlatih. Pria berusia 34 tahun tersebut kemudian turun di Italia Terbuka, tapi tersingkir di babak ketiga oleh Dominic Thiem.

"Saya mengalami perkembangan yang bagus, tapi belum 100 persen. Saya merasa mengambil risiko yang tak perlu dengan bermain di event ini (Prancis Terbuka) sebelum benar-benar siap," kata Federer, seperti dilansir BBC, Jumat (20/5/2016).

"Ini bukan keputusan mudah. Tapi saya melakukannya untuk memastikan supaya saya bisa bermain di sisa musim dan demi memperpanjang karier saya," imbuh dia.

Dengan keputusan ini, Federer bakal absen di ajang grand slam untuk kali pertama pada abad ini. Kali terakhir Federer melewatkan turnamen grand slam adalah pada Amerika Serikat Terbuka 1999. Rekor Federer selalu tampil di ajang grand slam secara beruntun terhenti di angka 65.

Federer memang bergelut dengan cedera sepanjang tahun ini. Seusai berlaga di Australia Terbuka pada awal tahun, dia naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut kemudian comeback di turnamen Monte Carlo Monster pada April dan mencapai babak perempat final. Langkahnya dihentikan oleh Jo-Wilfried Tsonga.

Federer, yang merupakan juara Prancis Terbuka 2009, hanya tampil pada empat event sepanjang tahun ini.

Video Populer

Foto Populer