Sukses


Lowry-DeRozan Pimpin Raptors Menang 105-99 atas Cavaliers

Bola.com, Toronto - Kyle Lowry mencetak 35 poin, termasuk lewat driving layup pada menit terakhir, dan DeMar DeRozan mengoleksi 32 angka saat Toronto Raptors menyamakan skor menjadi 2-2 pada Final Wilayah Timur setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers 105-99 pada Gim 4, Senin (23/5/2016) waktu Kanada atau Selasa (24/5/2016) pagi WIB.

DeMarre Carroll mencetak 11 poin dan Bismack Biyombo membuat 14 rebound untuk membantu Toronto memperbaiki rekor di kandang pada postseason NBA 2016 menjadi 8-2.

Gim 5 akan digelar di Cleveland pada Rabu (25/5/2016) waktu setempat atau Kamis (26/5/2016) pagi WIB.

Cleveland menelan kekalahan beruntun dalam laga playoff menghadapi lawan dari Wilayah Timur untuk pertama kali sejak takluk pada tiga laga terakhir semifinal wilayah kontra Boston Celtics tahun 2010. LeBron James mencetak 29 poin dan Kyrie Irving mendulang 26 angka buat Cavaliers. Channing Frye mencetak sembilan, dari total 12 poin yang diraihnya, pada kuarter keempat.

Raptors memimpin sembilan poin pada awal kuarter keempat. Namun, Frye mencetak dua tembakan tiga angka secara beruntun untuk membawa Cleveland membuka kuarter terakhir dengan skor 8-0 sekaligus memangkas keunggulan Toronto menjadi 78-77. Cavaliers sukses menjaringkan 11 tembakan pertama pada kuarter keempat. Usaha tembakan tiga angka Frye yang tak masuk jaring saat laga tersisa 4:12 menit merupakan kegagalan pertama mereka.

DeRozan lantas memasukkan dua tembakan bebas. Setelah Frye lagi-lagi gagal memasukkan bola, giliran Carroll yang memasukkan satu dari dua kesempatan free throw untuk membawa Toronto memimpin 99-96 dengan 3:23 menit tersisa.

Tembakan tiga angka Irving dari jarak jauh saat laga tersisa 2 menit lagi membuat skor 101-99 masih untuk keunggulan Raptors. Namun, DeRozan menjawabnya lewat driving bank shot.

Biyombo ikut beraksi dengan memblok usaha tembakan tiga angka J.R. Smith dan melakukan offensive rebound dari tembakan Lowry yang meleset. Setelah timeout, Lowry mengulur waktu sebelum melakukan layup dan membuat skor menjadi 105-99 dengan 22 detik tersisa.

Toronto langsung memimpin 13-5 setelah Cleveland gagal memasukkan delapan dari 10 tembakan pertama mereka. Setelah mengambil timeout, Cavs sukses memasukkan lima dari enam tembakan dan memangkas keunggulan Raptors menjadi 27-24 pada akhir kuarter pertama.

Lowry mencetak 15 poin pada kuarter kedua, termasuk memasukkan tiga dari empat tembakan tiga angka Toronto. Raptors memimpin 57-41 saat halftime meski sama sekali tak mendapat free throw pada dua kuarter awal.

Ini merupakan kali pertama sebuah tim memimpin 15 poin atau lebih saat halftime pada laga final wilayah tanpa mendapatkan free throw sejak Gim 2 Final Timur 2001 antara Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers. Bucks total cuma memasukkan dua dari enam kesempatan free throw dalam laga tersebut atau yang paling sedikit di laga playoff NBA pada saat itu.

Toronto mendapat free throw pertama saat kuarter ketiga menyisakan 6:13 menit setelah DeRozan dilanggar Smith ketika melakukan drive. Sebelumnya, setelah Toronto memenangi Gim 3 pelatih Raptors, Dwane Casey, mendapat denda 25 ribu dolar AS (Rp 342 juta) setelah mengkritik ofisial yang pelit memberikan free throw buat timnya.

Setelah hanya memasukkan 3 dari 22 usaha tembakan tiga angka pada babak pertama, Cavaliers memasukkan tiga tembakan tiga angka pertama mereka pada kuarter ketiga. Cleveland Cavaliers total memasukkan enam tembakan tiga angka pada kuarter ketiga. Namun, DeRozan dan Lowry total mencetak 16 poin dan membawa Toronto unggul 78-69 menuju kuarter keempat.

Video Populer

Foto Populer