Sukses


F1 GP Monako: Rekan Rio Haryanto Gantikan Hamilton di Mercedes?

Bola.com, Cannes - Isu tak sedap menghampiri Lewis Hamilton menjelang F1 GP Monako pada akhir pekan ini. Pebalap Mercedes itu dikabarkan bakal absen dalam balapan di sirkuit jalan raya Monte Carlo dan digantikan rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Mercedes dilaporkan marah kepada Hamilton yang kena masalah saat menghadiri sebuah acara festival film di Cannes, Prancis, pada pekan lalu.

Menurut media Italia, Corriere dello Sport, juara dunia bertahan lomba jet darat itu terlibat dalam sebuah insiden misterius di kelab malam bernama Gotha Club di Cannes. Bahkan, foto pribadi pebalap asal Inggris tersebut diduga juga diambil secara ilegal.

Kejadian tersebut rupanya membuat Mercedes berang. Tim Panah Perak tak tahan dengan gaya hidup Hamilton yang dekat dengan dunia glamor.

Mercedes sebenarnya sudah tak senang dengan keputusan Hamilton yang lebih memilih pergi ke Cannes ketimbang tampil pada tes tengah musim F1 di Barcelona, Spanyol. Media Italia lainnya, Autosprint, melaporkan Hamilton diminta turun dalam tes, tapi menolak.

Apalagi posisi Hamilton sudah tak nyaman menyusul insiden pada balapan F1 GP Spanyol. Dia dituding jadi penyebab kegagalan Mercedes melanjutkan tren kemenangan karena menabrak rekannya, Nico Rosberg, dari belakang pada lap pertama.

Rumor yang beredar di media-media Eropa menyebut Mercedes akan menghukum Hamilton dengan tak menurunkannya di Monako.

Kursi Hamilton kabarnya akan diberikan kepada Pascal Wehrlein, pebalap cadangan sekaligus penguji Mercedes yang membela tim Manor Racing. Pebalap asal Jerman itu sudah mengisi posisi Hamilton dalam tes di Barcelona.

Wehrlein mendapat tugas tersebut secara mendadak. Dia baru mendapat telepon dari Mercedes pada malam sebelum tes. Padahal, saat itu dia mengaku cuma membawa helm bermerek Manor. Meski dadakan, Wehrlein tetap mampu tampil apik dengan menempati posisi ketiga.

"Saya sudah siap untuk menjadi pebalap Mercedes," kata Pascal Wehrlein, rekan setim Rio Haryanto, selepas tes seperti dilansir Sportsmole.

Video Populer

Foto Populer