Sukses


2 Pebalap Indonesia Beraksi di Aragon, Ini Pesan Marquez-Pedrosa

Bola.com, Aragon - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, akan balapan pada ajang CEV International Championship di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (29/5/2016). Jelang balapan, keduanya mendapatkan motivasi tambahan dari dua pebalap MotoGP, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Marquez mengatakan keikutsertaan Dimas Ekky dan Andi Gilang pada ajang CEV merupakan langkah bagus demi mewujudkan ambisi mereka berkiprah di MotoGP. Dia berharap keduanya bisa memanfaatkan betul kesempatan ini.

"CEV International Championship merupakan hal yang sangat baik karena ini ajang balap terbaik sebelum lanjut ke tingkat dunia di kelas Grand Prix," ujar Marquez seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (25/5/2016) WIB.

Pesan Pedrosa pun sama. Dia meminta Dimas Ekky dan Andi Gilang belajar banyak dari ajang ini. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan CEV International menggunakan motor yang sama seperti pada ajang Moto3 dan Moto2.

"Pesan saya, manfaatkan kesempatan penting balapan di CEV International Championship. Balapan ini menggunakan motor yang spesifikasinya hampir sama dengan motor yang dipakai pada ajang Moto2 dan Moto3. Bahkan beberapa sirkuitnya juga sama," kata Pedrosa.

Seperti diketahui, Dimas Ekky bakal turun pada ajang CEV Moto2 European Championship. Sementara Andi Gilang ambil bagian pada balapan CEV Moto3 Junior World Championship. Kebetulan, akhir pekan ini, dua ajang tersebut akan digelar bersamaan di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Marquez dan Pedrosa merupakan bukti nyata CEV International Championship bisa jadi pijakan awal buat pebalap muda untuk bisa tampil pada ajang MotoGP. Kedua pebalap andalan Honda tersebut diketahui mengawali kiprah mereka pada ajang ini.

Video Populer

Foto Populer