Sukses


F1 GP Monako: Manor Janjikan Strategi Terbaik untuk Rio Haryanto

Bola.com, Monte Carlo - Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, berjanji menyiapkan strategi terbaik untuk Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein menghadapi balapan F1 GP Monako, Minggu (29/5/2016). Ryan berharap kedua pebalap mendulang hasil apik meskipun GP Monako dikenal sebagai salah satu balapan sulit karena menggunakan sirkuit jalan raya.

Pada balapan di Sirkuit Monte Carlo tersebut, Rio bakal start dari posisi ke-19. Sedangkan rekan setimnya, Wehrlein, berada tepat di belakangnya. Fase Q1 kualifikasi, Sabtu (28/5/2016), tak berjalan mulus karena direcoki dua kali bendera merah, salah satunya gara-gara mobil Max Verstappen menabrak dinding pembatas lintasan.

Hal itu cukup menyulitkan Wehrlein yang mengaku kecewa dengan hasilnya di kualifikasi. Di sisi lain, Rio mengaku puas bisa start dari posisi ke-19. 

"Sesi Q1 sangat sibuk, bukan hanya ada satu, tapi dua bendera merah yang merecoki perkembangan semua orang. Rio Haryanto mencatatkan hasil yang bagus dan puas dengan usahanya, Pascal kurang senang dengan interupsi bendera merah dan isu traffic Monako yang sudah jadi hal biasa," ujar Ryan, melalui rilis kepada bola.com.

"Tapi, Minggu adalah hari yang berbeda dan kami akan melihat apa yang akan terjadi," imbuh dia.

Ryan mengakui Monako memiliki trik yang sulit ditaklukkan. Kans pebalap untuk menyalip sangat minim. Lintasan yang sempit juga memaksa para pebalap berhati-hati saat di trek lurus atau tikungan. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal di sirkuit jalan raya ini.

Namun, Ryan berharap kondisi tersebut malah memotivasi Rio dan Wehrlein untuk membukukan hasil terbaik.

“Kami akan menemukan strategi terbaik untuk membantu mereka (saat balapan). Kami juga tak sabar menjalani event yang selalu berjalan spektakuler ini,” kata petinggi Manor Racing tersebut.

Video Populer

Foto Populer