Sukses


Indonesia Open 2016: Carsten Mogensen Comeback Usai Cedera Otak

Bola.com, Jakarta - Penantian Carsten Mogensen kembali tampil pada turnamen resmi akhirnya tuntas. Pemain ganda putra Denmark itu bakal berpartner lagi dengan Mathias Boe pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Mogensen sempat menepi dari lapangan selama beberapa waktu setelah mengalami pecah pembuluh darah otak kanan di sela-sela Kejuaraan Beregu Eropa sekaligus Kualifikasi Piala Thomas di Kazan, Rusia, pada Februari 2016.

Berkat kesigapan panitia, nyawa Mogensen bisa diselamatkan. Setelah menjalani perawatan pasca-operasi di Kazan, pemain berusia 32 tahun itu kemudian melanjutkan proses pemulihan di Denmark.

"Tiga bulan lalu saya mendapat tantangan terberat dalam hidup di Rusia. Beruntung saya ditangani dengan cepat. Saya juga mendapatkan perawatan terbaik di Rusia. Kini kondisi saya sudah jauh membaik," kata Mogensen dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Selama proses pemulihan, Mogensen harus melewati berbagai turnamen penting seperti All England dan Piala Thomas. "Saya tak merasakan sesuatu yang berbeda. Di Rusia saya mendapatkan pengalaman pahit, tapi kini saya sudah pulih. Saya normal-normal saja dan itu sangat positif," ujar Mogensen.

Mogensen menyebut perhatian dari keluarga, Asosiasi Bulutangkis Denmark, pelatih, rekan sesama pemain, khususnya Mathias Boe, sebagai suntikan motivasi untuk sembuh dan bangkit lagi.

"Hal pertama yang saya ucapkan kepada diri sendiri di Rusia adalah ini bukan cara pensiun yang saya inginkan. Saya ingin comeback. Dukungan terus mengalir sejak hari pertama. Itu jadi kekuatan saya sehingga bisa cepat pulih. Semoga saya bisa bermain bagus lagi sama seperti sebelum sakit," ujar Carsten Mogensen.

Mogensen mengaku sudah kembali berlatih bulutangkis secara normal dalam satu setengah bulan terakhir. Dia ingin kembali beraksi di lapangan secepatnya.

"Setelah kembali ke Denmark, saya tak langsung latihan tapi pertama-tama mengembalikan kondisi kebugaraan dulu. Saya ingin bermain di level tinggi seperti sebelum sakit. Perjuangan saya sangat berat. Namun, kini kondisi saya sudah sangat baik. Jika terus berlatih, saya yakin level permainan terbaik saya bisa kembali," tutur Mogensen.

Kerja keras Mogensen membuahkan hasil. Dia akan melakoni debut sejak sakit di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 bersama Boe. Pada babak pertama, Rabu (1/6/2016), Boe/Mogensen, yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, akan berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Kami belum tahu ada di mana level kami saat ini. Jawaban itu baru bisa diketahui pada Rabu mendatang. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Carsten Mogensen.

Video Populer

Foto Populer