Sukses


Indonesia Open: Tiara / Rizki Singkirkan Juara Olimpiade 2012

Bola.com, Jakarta -- Ganda putri Tanah Air, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, membuat kejutan dengan menyingkirkan juara Olimpiade London 2012 asal China, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada babak kedua Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). Keduanya melaju ke perempat final seusai memenangi laga ketat tiga gim dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-18.

Tiara/Rizki mengawali gim pertama dengan kurang mulus. Mereka gagal bermain lugas sehingga ganda China yang menempati unggulan keempat tersebut berhasil memegang kendali permainan dan menang dengan margin empat poin.

Tak mau terus tertekan, Tiara/Rizki mengubah permainan pada gim kedua. Sesuai instruksi pelatih, mereka berusaha tak memberikan bola-bola atas kepada lawan. Hal itu ternyata menyulitkan Zhao/Tian. Ganda China tersebut kesulitan meladeni permainan bola-bola datar yang diperagakan pemain Indonesia berperingkat 86 dunia tersebut.

"Yang jelas hari ini kami bermain solid dan berkomunikasi dengan baik di lapangan. Tidak seperti waktu kami turun di Singapura Terbuka beberapa waktu lalu, di mana komunikasi kami sangat buruk. Kali ini kami saling support. Setiap kehilangan poin, kami berusaha bangkit dan bangkit lagi," kata Tiara, dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Ganda putri Indonesia, Tiara Nuraidah dan Rizki Pradipta, berhasil mengalahkan ganda putri China, Tian Qing dan Zhao Yunlei, pada babak 16 besar BCA Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pertandingan pada gim kedua berjalan ketat, begitu juga pada gim ketiga. Rizki mengaku saat kejar mengejar poin pada gim ketiga, mereka sudah siap menerima apapun hasil akhirnya. Tiara/Rizki fokus memberikan yang terbaik. "Saat poin-poin mepet, kami mengikhlaskan saja. Menang atau kalah yang penting sudah berusaha," ujar Rizki.

Pada babak perempat final Indonesia Open 2016, ganda yang belum setahun dipasangkan itu bakal bertemu dengan ganda Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek. Menurut Rizki, ganda Belanda tersebut bakal menjadi lawan yang berat. Keduanya dikenal memiliki pukulan-pukulan aneh khas pemain Eropa.

"Mereka pemain yang ulet dan tidak gampang menyerah. Sulit mematikan permainan mereka," kata Rizki yang pernah berjumpa Muskens/Piek, saat masih berpasangan dengan Della Destiara Haris.

 

Video Populer

Foto Populer