Sukses


Muhammad Ali Dikabarkan Kritis di Rumah Sakit

Bola.com, Phoenix - Petinju legendaris Muhammad Ali dikabarkan sedang berada dalam kondisi kritis di rumah sakit. Bahkan, beberapa media asing melaporkan mantan juara dunia kelas berat itu harus mendapat bantuan alat penunjang kehidupan (life support).

Ali dilarikan ke sebuah rumah sakit di Arizona pada Kamis (2/6/2016) waktu Amerika Serikat akibat masalah pernapasan. Kondisi Ali diperburuk dengan penyakit Parkinson yang sudah dideritanya sejak 1980-an.

Belum lama ini, juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, mengatakan kondisi kliennya normal dan hanya butuh beberapa hari saja menginap di rumah sakit. Namun, pada Jumat (3/6/2016) petang waktu AS, muncul kabar kondisi Ali menurun.

Los Angeles Times melaporkan Ali sedang sekarat dan bisa meninggal dunia dalam beberapa jam ke depan. Business Insider menambahkan beberapa anggota keluarga, termasuk sang putri Laila Ali, langsung datang ke rumah sakit begitu mendapat informasi untuk bersiap menerima kabar terburuk.

Ali sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit dalam beberapa tahun terakhir. Dia sempat dirawat pada 2014 karena pneumonia serta infeksi saluran kencing pada tahun lalu.

Ali juga sudah jarang muncul di hadapan publik. Dia terakhir kali terlihat hadir dalam acara malam amal penggalangan dana untuk penderita Parkinson di Phoenix pada 9 April.

Ali sudah menderita penyakit Parkinson selama tiga dekade. Menurut dokter, penyakit tersebut kemungkinan besar diakibatkan ribuan pukulan yang diterima Ali sepanjang karier tinjunya dalam rentang 1960-1981.

Sejak muncul kabar sedang dirawat di rumah sakit, Muhammad Ali mendapat banyak dukungan doa dari sesama petinju di media sosial twitter, termasuk Sugar Ray Leonard dan Amir Khan.

Video Populer

Foto Populer