Sukses


Muhammad Ali Tutup Usia, Dunia Berduka

Bola.com, Arizona - Ikon tinju dunia, Muhammad Ali, tutup usia pada Sabtu (4/6/2016) WIB. Seluruh dunia merasa kehilangan.

Ini dapat dimaklumi karena Ali bukan cuma dipandang sebagai atlet hebat, tapi juga aktivis kemanusiaan. Tak heran, ucapan duka mengalir dari berbagai pihak atas meninggalnya The Greatest.

Juru bicara keluarga Ali mengumumkan eks juara dunia kelas berat itu meninggal dunia dalam usia 74 tahun karena sakit gangguan pernapasan yang diperparah dengan penyakit Parkinson yang diderita sejak 1980-an. Ali sudah dirawat di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, sejak Kamis (2/6/2016). Dia akan dimakamkan di kota kelahirannya, Louisville, Kentucky.

Beberapa bintang tinju dunia, seperti Mike Tyson, George Foreman, Roy Jones Jr., Gennady Golovkin, dan Oscar de la Hoya menyampaikan ucapan belasungkawa lewat akun twitter masing-masing.

Beberapa bintang olah raga lain seperti Scottie Pippen dan Vince Carter (basket), Alex Morgan dan Kaka (sepak bola), serta Justin Verlander dan Matt Harvey (bisbol) juga turut bersimpati.

Bahkan, ucapan duka untuk Muhammad Ali juga datang dari artis dan musisi dunia semacam Liam Gallagher, Justin Bieber, Madonna, Kylie Jenner, dan Kate Hudson, serta politisi AS, Donald Trump. Padahal, sebelumnya Trump sempat meremehkan peran atlet muslim buat AS.

 

Yes you did Mr Ali. You shook up the world 🙏😢 Sending love and light to the family 🕯💛 #RIP #TheGreatest

A video posted by Kate Hudson (@katehudson) on

 

A photo posted by King Kylie (@kyliejenner) on

 

This is the ALI we should all remember! The fun loving man who was fully himself!! RIP CHAMP!!!

A photo posted by Justin Bieber (@justinbieber) on

Video Populer

Foto Populer