Sukses


Chong Wei Rebut Gelar Ke-6 Indonesia Open Usai Kalahkan Jorgensen

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, merebut gelar Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17, pada partai final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016) WIB.

Ini merupakan gelar keenam Chong Wei pada ajang Indonesia Open. Pemain berusia 33 tahun itu mensejajarkan dirinya dengan Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata yang juga mengoleksi enam gelar juara Indonesia Open.

Jorgensen sebenarnya tampil impresif pada awal gim pertama. Dia mampu unggul jauh 7-3 atas Chong Wei. Pemain Malaysia itu coba mengejar, namun tertinggal 8-11.

Chong Wei sempat tertinggal kian jauh 8-13. Namun perlahan mantan pebulutangkis nomor satu dunia ini mengejar menjadi 14-14. Namun Jorgensen tak mau menyerah. Alhasil pemain Denmark itu menang 21-17 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Jorgensen tak memberikan kesempatan Chong Wei untuk bangkit. Unggulan kelima itu langsung tancap gas dengan unggul 6-4 atas sang lawan.

Namun, Chong Wei yang butuh kemenangan, perlahan mulai bangkit. Saat interval, unggulan kedua itu mampu berbalik unggul 11-8.

Seusai jeda, pertarungan kian sengit. Kedua pebulutangkis saling kejar-kejaran perolehan poin. Jorgensen sempat unggul 19-17. Namun, Chong Wei tak tertekan. Dia justru bangkit dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Seperti yang bisa diprediksi, pertandingan sengit sudah terjadi sejak awal gim ketiga. Tak ada pemain yang mampu unggul lebih dari tiga bola. Pada saat interval gim ketiga, Chong Wei unggul tipis 11-10 atas Jorgensen.

Lee Chong Wei sempat menjauh 15-12, namun Jorgensen memperkecil ketertinggalannya menjadi 14-15. Sayang akibat banyak melakukan kesalahan sendiri, pemain Denmark ini harus tertinggal kian jauh 14-18. Gim ini pun akhirnya dimenangkan Chong Wei dengan skor 21-17

Jan O Jorgensen takluk dari Lee Chong Wei pada Final tunggal Putra Indonesia OPen 2016 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016). (Bola..com/Nicklas Hanoatubun)

Video Populer

Foto Populer