Sukses


Curry Ungkap Alasan Absen Bela AS di Olimpiade 2016

Bola.com, Oakland - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, mengungkapkan alasan akan absen membela tim basket Amerika Serikat (AS) pada ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Menurut Curry, keputusan yang dibuatnya tidaklah mudah.

Seperti kabar yang berembus, Curry memilih absen membela The Dream Team karena alasan kebugaran. Pebasket berusia 28 tahun ingin memulihkan kondisinya yang beberapa kali mengalami cedera pada musim ini.

"Target utama saya pada musim panas ini adalah mengembalikan kondisi fisik dan siap untuk musim 2016-2017," kata Curry seperti dilansir BBC.

"Saya memiliki pengalaman luar biasa, pelajaran dan menikmati kebersamaan bersama tim basket AS. Namun, ada beberapa faktor, termasuk cedera yang membuat saya yakin ini menjadi keputusan terbaik. Keputusan ini memang sulit bagi saya maupun keluarga saya," lanjutnya.

Curry saat ini sedang berusaha membawa Warriors mempertahankan gelar juara NBA. Menghadapi Cleveland Cavaliers, Curry dan kawan-kawan untuk sementara memimpin 2-0.

Sementara itu, meski tanpa Curry, tim basket AS tetap memiliki peluang besar meraih medali emas di Olimpiade 2016. Pelatih Mike Krzyzewski masih memiliki banyak pemain andalan yang berkiprah di NBA.

Krzyzewski akan mengumumkan nama-nama pemain yang bakal dibawa ke Brasil pada akhir Juni nanti. Para pemain yang terpilih direncanakan menjalani pemusatan latihan di Las Vegas mulai 17 Juli mendatang.

Sebelum bertolak ke Brasil, AS akan menghadapi Argentina dalam pertandingan uji coba, 22 Juni 2016. Pertandingan basket Olimpiade nanti sendiri akan dipertandingkan pada 6-21 Agustus, yang melibatkan 12 negara.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer