Sukses


Australia Terbuka: Anthony Depak Chen Long di Perempat Final

Bola.com, Sydney- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, secara mengejutkan menembus babak semifinal Australia Terbuka Super Series 2016. Dia menyingkirkan bintang China, Chen Long, pada babak perempat final, Jumat (10/6/2016), dua gim langsung, 21-14, 21-17. 


Tanda-tanda kejutan dari Anthony sudah terlihat sejak gim pertama. Pemain berusia 19 tahun ini membuktikan ucapannya tak gentar menghadapi Chen Long. Meski kalah peringkat, Anthony tak membiarkan unggulan pertama itu merajalela.

Bahkan pada gim pertama, justru Anthony yang mampu mendominasi. Sejak awal gim pertama, pemain muda Merah Putih ini selalu unggul dalam perolehan poin. Gim kedua pun disudahi Anthony dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Chen Long berusaha membalikkan keadaan. Namun, performa Anthony tetap luar biasa. Pada awal gim ini, dia sempat unggul 5-2.

Chen Long yang tak ingin malu kemudian mengejar. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Namun, setelah itu Anthony melesat. Pemain asal Cimahi ini kemudian menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Pada babak semifinal, Anthony akan bersua tunggal putra Korea, Jin Jeon-hyeok. Dia lolos setelah lawannya, Hu Yun, dari Hong Kong, memilih mundur.

Video Populer

Foto Populer