Sukses


Ikuti Jejak Curry, LeBron James Absen di Olimpiade 2016

Bola.com, Ohio - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengikuti jejak Stephen Curry yang memutuskan absen memperkuat tim basket Amerika Serikat (AS) pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

KeputusanJames itu disampaikan oleh agennya, Rich Paul. Menurut sang agen, King James ingin mengistirahatkan tubuhnya setelah menjalani kompetisi NBA yang sangat ketat. Jadi keputusan James tidak berhubungan dengan isu virus zika yang menjadi salah satu problem menjelang Olimpiade 2016.

"Saya bisa menggunakan waktu untuk beristirahat," kata James singkat melalui Cleveland.com, yang pertama kali mengumumkan keputusan sang pemain, seperti dilansir New York Times, Jumat (24/6/2016).

Keputusan James ini tentu jadi kerugian besar bagi tim basket AS. Apalagi James sedang dalam permainan terbaik seusai mengantarkan timnya menjuarai kompetisi NBA 2015/2016 dengan mengalahkan tim superior, Golden State Warriors, dalam tujuh gim. Dia juga sebelumnya selalu masuk ke dalam skuat tim basket AS dalam tiga olimpiade terakhir, dan memenangi medali emas pada 2008 dan 2012.

Pada 2012, James merebut medali emas Olimpiade hanya sebulan setelah menjadi kampiun NBA bersama Miami Heat. Namun, saat ini James lebih tua empat tahun dan kakinya tak setangguh dulu. Pria kelahiran Ohio tersebut kini telah berusia 31 tahun.

Sebelumnya, sejumlah pemain bintang juga telah mengumumkan bakal absen di ajang Olimpiade, yaitu Stephen Curry, Chris Paul, dan Russell Westbrook. Agen James telah menyampaikan keputusan sang bintang kepada Managing Director tim basket AS, Jerry Colangelo, Kamis (23/6/2016).

Video Populer

Foto Populer