Sukses


MotoGP Assen: Lorenzo Tak Yakin Bisa Saingi Rossi-Marquez

Bola.com, Assen - Jorge Lorenzo mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih pada dua sesi latihan bebas awal MotoGP Assen di Belanda, Jumat (24/6/2016). Pebalap Yamaha itu pun tak yakin bisa menyaingi dua rival utamanya, Valentino Rossi dan Marc Marquez, saat lomba.

Lorenzo menempati posisi keenam pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Pebalap asal Spanyol itu mampu memperbaiki catatan waktu dan naik ke peringkat kelima pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Namun, pencapaian Lorenzo masih kalah dari Rossi dan Marquez. Pada FP2, Rossi dan Marquez masing-masing bercokol di posisi kedua dan ketiga.

"Pada FP1, kondisinya aneh sehingga saya tak memacu motor hingga limit. Saya lebih kompetitif pada sesi sore, tapi tetap kurang cepat," kata Lorenzo dalam wawancara dengan GPOne.

Menurut Lorenzo, dia kehilangan banyak waktu pada sektor terakhir trek. "Hal ini sudah terjadi selama beberapa tahun. Saya tak mampu mendapatkan jalur lomba yang benar," ujarnya.

Melihat hasil pada sesi latihan bebas Jumat dan performa para rival, Lorenzo pun pesimistis bisa mengalahkan Rossi dan Marquez saat lomba jika tak memperlihatkan kemajuan sebelum sesi kualifikasi, Sabtu (25/6/2016).

"Saat ini ada lebih dari dua pebalap yang bisa mengalahkan saya saat lomba MotoGP Assen. Semoga saya bisa meningkatkan performa agar bisa berduel dengan para pesaing, terutama Valentino Rossi dan Marc Marquez," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer