Sukses


Sulit Saingi Rossi-Marquez, Lorenzo Ganti Gaya Balap di Assen?

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan melakukan sejumlah perubahan pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta babak kualifikasi MotoGP Assen, Sabtu (25/6/2016).

Lorenzo mengaku akan mengubah setelan motornya untuk memperbaiki performa si kuda besi. Tak hanya itu, juara dunia MotoGP 2015 ini juga berniat mengubah gaya balapnya.

"Saya harus mencoba gaya balap yang berbeda karena dengan gaya balap saya yang biasa hasilnya terbukti kurang memuaskan. Namun, mengubah gaya balap bukan perkara mudah," tutur Lorenzo seperti dikutip GP One.

Perubahan ini dilakukan Lorenzo setelah melihat hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (24/6/2016). Pada dua sesi tersebut, pebalap asal Spanyol ini gagal menembus posisi tiga besar.

Bahkan, pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo tertinggal cukup jauh dari Valentino Rossi dan Marc Marquez. Jika dua rivalnya itu menyelesaikan sesi latihan bebas kedua di posisi 2 dan 3, maka Lorenzo hanya menempati posisi ke-6. Dia terpaut hampir 0,4 detik dari keduanya.

Sebelumnya, Lorenzo sudah merasa pesimistis bisa bersaing dengan Rossi dan Marquez. Namun, bukan tak mungkin perubahan yang bakal dilakukannya bisa mengubah rasa pesimistisnya menjadi optimistis.

Video Populer

Foto Populer