Sukses


Bautista ke Tim Satelit Ducati, Ini Line Up Sementara MotoGP 2017

Bola.com, Assen - Pebalap asal Spanyol, Alvaro Bautista, tak butuh waktu lama untuk menemukan tim baru setelah didepak Aprilia. Pada MotoGP 2017, Bautista akan membela tim satelit Ducati, Aspar Ducati.

Tak disebutkan secara terperinci berapa durasi kontrak yang ditandatangani Bautista. Namun, kabarnya pebalap berusia 31 tahun itu hanya dikontrak Aspar selama satu musim.

Sebenarnya kepindahan Bautista ke Aspar sudah tercium lama. Bautista mulai mencari tim baru sejak balapan MotoGP Catalunya. Bahkan kabarnya, kesepakatan antara Bautista dengan Aspar sudah terjadi setelah balapan di Sirkuit Catalunya.

Lantas apa yang membuat Bautista tertarik pindah ke Aspar? "Mereka telah mengatakan kepada saya akan memiliki motor Ducati Desmosedici16, yang mana itu sangat menarik," kata Bautista seperti dikutip Motorsport, Selasa (28/6/2016).

Sebenarnya Aspar bukan tim baru buat Bautista. Dia pernah membela tim milik Jorge Martinez tersebut pada ajang 250cc. Bahkan, pada musim 2008, Bautista menjadi runner up bersama Aspar.

Dengan kepindahan Bautista ke Aspar, masih ada 9 kursi kosong pada balapan MotoGP 2017. Namun, beberapa kursi kabarnya sudah diklaim beberapa pebalap.

Berikut ini daftar line up sementara pebalap MotoGP 2017:

Movistar Yamaha

Valentino Rossi
Maverick Vinales

Repsol Honda

Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati

Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki

Andrea Iannone
Alex Rins

Aprilia

Sam Lowes
Aleix Espargaro

KTM

Bradley Smith
Pol Espargaro

Yamaha Tech 3

Jonas Folger
Belum diumumkan

LCR Honda

Belum diumumkan

Marc VDS Honda

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Pramac Ducati

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Avintia Ducati

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Aspar Ducati

Alvaro Bautista
Belum diumumkan

Video Populer

Foto Populer