Sukses


F1 GP Austria: Rosberg Tak Takut Ferrari-Red Bull, tapi Williams

Bola.com, Spielberg - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, menilai Williams menjadi ancaman serius buat timnya pada balapan F1 GP Austria, akhir pekan nanti, ketimbang Ferrari dan Red Bull Racing.

Penilaian Rosberg ini merujuk pada hasil balapan F1 GP Austria dua musim sebelumnya. Pebalap Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa, meraih hasil apik di Red Bul Ring selama dua musim berturut-turut.

Pada musim 2014, Bottas mampu finis ketiga dan Massa menempati posisi keempat. Sedangkan pada musim lalu, giliran Massa yang meraih podium ketiga dan Bottas finis kelima.

"Ini akan menjadi balapan sulit, khususnya melawan mobil Williams, karena mereka telah menekan kami sangat keras di Austria sebelumnya," ujar Rosberg seperti dikutip Crash, Selasa (28/6/2016).

Meski demikian, Rosberg tetap yakin timnya bakal mendominasi pada balapan nanti. "Saya pikir mobil kami masih merupakan paket terbaik di trek ini dan saya tak sabar untuk melihat apa yang bisa dilakukan di Spielberg," tuturnya.

Mercedes memang mendominasi. Rosberg dua kali menjadi juara di Sirkuit Red Bull Ring. Sementara Lewis Hamilton dua kali menjadi runner up.

Pada musim ini, Rosberg ingin mencetak hattrick di Austria. "Menyenangkan bisa memenangi dua balapan di trek yang cukup spesial ini, jadi saya ingin membuatnya menjadi tiga kemenangan, yang tentunya akan mengagumkan," kata Rosberg.

Video Populer

Foto Populer