Sukses


Tim Basket AS Buktikan Siap Pertahankan Emas Olimpiade

Bola.com, Las Vegas - Tim basket Amerika Serikat (AS) mengawali misi merebut medali emas olimpiade untuk kali ketiga beruntun dengan menang telak atas Argentina 111-74 pada laga ekshibisi di Las Vegas, Jumat (22/7/2016) atau Sabtu (23/7/2016) WIB. 

Ketangguhan AS benar-benar tak terbantahkan pada laga ini. Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat sejak awal pertandingan. Para pemain AS unggul dalam shooting dan mengendalikan laga. Pada pertandingan tersebut juga terlihat AS memiliki banyak talenta berbakat yang kompak bahu membahu untuk tim, meskipun tanpa diperkuat bintang seperti Kobe Bryant, LeBron James maupun Stephen Curry.  

"Kami juga melihat niat besar pada pemain ini untuk melakukan apapun yang diinginkan dan bekerja keras sepanjang laga. Mereka benar-benar pemain bagus," ujar pelatih AS, Mike Krzyzewski, seperti dilansir Fox Sports

Tim basket AS yang tak terkalahkan dalam 10 tahun terakhir hanya mendapat sedikit gangguan dari Argentina, yang menjadi salah satu pesaing dalam perebutan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro pada awal bulan depan. Paul George mencetak 14 poin pada paruh pertama pertandingan, sedangkan Kevin Durant menambahkan 12 poin. AS tampil sangat dominan.

Jadi, meskipun Bryan pensiun, serta James dan Curry absen, AS sama sekali tak kekurangan pemain hebat yang akan mengantar mereka merebut medali emas olimpiade untuk kali ketiga beruntun. Kedalaman skuat AS terlihat ketika sang pelatih dengan mudah merotasi pemainnya untuk mencari kombinasi terbaik. Total, ada 10 pemain baru yang tak bermain di Olimpiade London 2012.  

"Tidak ada yang pasti. Kami ingin merebut emas dan saat ini kami harus melakukan hal yang benar untuk meraihnya. Kami harus mempersiapkan diri dengan benar," ujar Durant. 

Sementara itu, Argentina mengakui AS sangat difavoritkan untuk menjadi kampiun di Olimpiade Rio. "Tentu saja, mereka punya talenta terbaik dan salah satu yang terbaik di dunia," kata pemain Argentina, Luis Scola.  

Pertandingan ini merupakan ekshibisi pertama dari total lima pertandingan yang akan dijalani AS sebelum berangkat ke Rio de Janeiro untuk mempertahankan gelar juara. 

 

 

Video Populer

Foto Populer