Sukses


Ducati Klaim Lorenzo Tak Cemaskan Performa Buruk Desmosedici

Bola.com, Bologna - Bos Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan performa Andrea Iannone dan Andrea Dovizoso pada musim ini tak merefleksikan kemampuan sebenarnya motor Desmosedici. Menurutnya, hal itu juga sudah dipahami oleh Jorge Lorenzo, yang bakal hijrah ke Ducati mulai musim 2017.  

Dovisioso bercokol di posisi ke-9 klasemen sementara MotoGP 2016, atau 111 poin di belakang Marc Marquez yang mengusai posisi puncak. Adapun Iannone berada satu tingkat di atas Iannone, dengan margin 107 poin dari Marquez. Total, keduanya baru empat kali naik podium (masing-masing dua kali). Hasil itu jauh di luar ekspektasi tinggi Ducati saat sesi pramusim.  

Pada tes pramusim, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut terlihat menjanjikan. Motor Desmosedici menebarkan ancaman terhadap dua tim utama, Yamaha dan Honda. Begitu juga, pada seri pertama di Qatar, Ducati masih terlihat menjanjikan.

Namun, Iannone kemudian terjatuh di Losail, kedua pebalap Ducati terlibat crash di Argentia, dan juga adanya insiden antara Dovizioso dan Dani Pedrosa, mulai membuat publik mempertanyakan kemampuan Desmodesici. Ciabatti menjamin hal itu tak memengaruhi Lorenzo yang akan memulai petualangan baru di Ducati.

"Jorge sangat cepat dan pebalap yang cerdas. Dia telah melihat potensi motor kami," kata Ciabatti, saat ditanya komunikasi yang sudah dijalin dengan Lorenzo sejauh ini. 

"Kecuali beberapa hal, salah satunya ketika kami kurang grip, seperti pada dua balapan di Spanyol, Desmosedici selalu bekerja dengan baik," imbuh dia, seperti dilansir Motorsport, Selasa (26/7/2016). 

Bos Ducati tersebut juga mengatakan keberadaan Casey Stoner sebagai pebalap penguji bakal sangat membantu Lorenzo. 

"Jorge tahu level kompetitif motor kami dan tak perlu ada yang dikhawatirkan. Kami sedang mengembangkan motor 2017 dengan disesuaikan gaya balapnya (Lorenzo)," beber Ciabatti. 

"Selain itu kami juga tetap memperhitungkan bahwa Casey Stoner membantu kami. Dan dia (Lorenzo) mengenalnya dengan sangat baik," sambung bos Ducati tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer