Sukses


Rio Haryanto Komentari Kans Manor di F1 GP Jerman

Bola.com, Hockenheim - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, punya modal pengalaman menjajal Sirkuit Hockenheim menjelang balapan F1 GP Jerman akhir pekan ini. Menurut Rio, kekuatan mesin Mercedes bakal menjadi penentu keberhasilan maupun kegagalan Manor menaklukkan sirkuit tersebut. 

Rio kali terakhir membalap di Sirkuit Hockenheim dua tahun lalu saat masih berkiprah di ajang GP2. Dia mengaku sangat terkesan dan menikmati balapan di sana. 

"Satu hal yang sangat saya ingat tentang sirkuit ini adalah bising! Atmosfernya fantastis, terutama di sektor stadion," kata Rio dalam rilis kepada Bola.com, Rabu (27/7/2016). 

"Ini trek di mana kecepatan di trek lurus sangat penting. Jadi saya pikir perhatian bakal tercurah ke power Mercedes pada pekan ini," imbuh pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut. 

Pada balapan terakhir di GP Hungaria pekan lalu, Rio harus puas finis di posisi le-21 atau paling belakang. Adapun rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, finis di urutan ke-19. Rio pun berharap bisa tampil lebih baik di Hockenheim. 

"Saya berharap berkontribusi positif untuk partner kami (Mercedes) di sini dan mendapatkan banyak dari paket yang kami miliki dan pengembangan yang kali pertama diperkenalkan di Hungaria. Seperti biasanya, saya akan memberikan yang terbaik," beber Rio. 

GP Jerman merupakan balapan seri ke-12 pada musim ini. Dari 11 balapan yang telah berlangsung, Rio belum memperoleh poin, sedangkan Wehrlein sudah menyegel satu poin yang diperolehnya di GP Austria. Dengan demikian, masih ada 10 balapan lagi yang harus dijalani pada musim ini, termasuk salah satunya di GP Jerman. 

Soal kualifikasi, Rio hanya kalah sekali dari Wehrlein. Namun, saat balapan Rio lebih sering kalah dari rekan setimnya asal Jerman tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer