Sukses


Cal Crutchlow Klaim Dirinya Pebalap Terbaik di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow sukses meraih gelar juara pada MotoGP Brno akhir pekan lalu. Prestasi itu adalah yang pertama buat Crutchlow sepanjang dirinya start sebanyak 98 kali di ajang MotoGP.

Crutchlow meraih kemenangan dengan sensasional. Sempat terpuruk hingga urutan 15, perlahan tapi pasti ia merangsek ke depan dan akhirnya menjuarai lomba dengan keunggulan tujuh detik dari Valentino Rossi yang finis kedua.

Prestasi itu diraih Crutchlow karena ia berani memilih kombinasi ban basah dengan kompon keras di ban belakang dan depan. Hal itu yang membedakan Crutchlow dengan pebalap lain dalam balapan yang dilakukan di trek yang basah setelah disiram hujan itu.

"Dalam kondisi balapan basah, saya selalu bisa tampil bagus. Normalnya, saya memilih ban yang berbeda dengan pebalap lain dan saya bekerja di lintasan dengan cara yang berbeda," kata pebalap asal Inggris itu.

Crutchlow memberi contoh bagaimana dirinya bisa tampil bagus jika balapan digelar dalam kondisi basah atau kombinasi basah dan kering.

"Pada balapan di Sachsenring, setelah trek basah mulai mengering, saya bisa tampil bagus. Begitu juga di Silverstone tahun lalu saat balapan basah. Saya memilih kombinasi ban soft dan bisa bersaing di depan. Saya adalah yang terbaik dalam kondisi balapan basah," ujar Crutchlow.

Pebalap berusia 30 tahun itu akan kembali tampil di lintasan saat seri MotoGP digelar di sirkuit Silverstone Inggris, 4 September 2016.

Video Populer

Foto Populer