Sukses


Laverty Memilih Superbike, Ini Daftar Lengkap Pebalap MotoGP 2017

Bola.com, Brno - Pebalap Irlandia Utara, Eugene Laverty, memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada balapan MotoGP 2017 bersama Aspar Ducati. Dia memilih untuk melanjutkan kariernya pada ajang Superbike.

Superbike bukan ajang baru buat Laverty. Pebalap berusia 30 tahun itu pernah turun pada ajang tersebut selama empat musim. Bahkan, dia nyaris menjadi juara pada musim 2013.

Keputusan Aspar yang hanya memberikannya motor Desmosedici GP15 pada musim depan menjadi alasan Laverty. Hal itu tak sejalan dengan ambisinya untuk memenangi balapan.

"Saya sudah memikirkan akan kembali ke Superbike untuk sementara waktu," ujar Laverty kepada Crash di Brno, Rabu (24/8/2016) WIB. "Saat ini saya masih belum yakin apa yang tersedia di MotoGP, jadi saya tak ingin melangkah lebih jauh hingga saya tahu betul apa yang ditawarkan di sana."

"Saya baru bisa bertarung di MotoGP jika terus memiliki motor yang kompetitif, sedangkan di Superbike, saya akan memiliki motor dan tim yang mampu memenangkan balapan setiap serinya. Pada akhirnya, saya balapan untuk menang," tambahnya.

Dengan keputusan Laverty ini, Aspar hampir dipastikan bakal mempertahankan Yonny Hernandez. Namun, Crash menyakini Aspar akan mengumumkan secara resmi hal ini sebelum akhir pekan depan.

Berikut ini daftar lengkap pebalap MotoGP 2017:

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati Team
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Aprilia Gresini
Sam Lowes
Aleix Espargaro

LCR Honda
Cal Crutchlow

Marc VDS Honda
Jack Miller
Tito Rabat

Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Johann Zarco

Avintia Ducati
Hector Barbera
Loris Baz

Pramac Ducati
Scott Redding
Danilo Petrucci

Aspar Ducati
Alvaro Bautista
Yonny Hernandez

Video Populer

Foto Populer