Sukses


Vettel Bakal Tegur Verstappen Soal Insiden di F1 GP Belgia

Bola.com, Spa - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku akan berbicara dengan Max Verstappen soal insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Belgia, akhir pekan kemarin. Namun, dia menunggu waktu yang tepat untuk berbicara dengan pebalap Red Bull Racing tersebut.

Seperti diketahui, Verstappen terlibat dua kali insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2016). Yang pertama terjadi pada lap pertama dan tikungan pertama. Pebalap berusia 18 tahun itu bersenggolan dengan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Lalu dia kembali terlibat senggolan dengan Kimi pada pertengahan balapan. Aksi agresif Verstappen pun kemudian memancing reaksi keras dari beberapa pebalap, termasuk Vettel.

"Saya akan mencoba berbicara dengan Max, tidak sekarang karena saya pikir dia tidak memiliki hari yang baik, saya tidak memiliki hari yang baik, Kimi juga memiliki hari yang baik," ujar Vettel seperti dikutip Crash, Senin (29/8/2016).

"Tapi saya bukan pria yang suka menghukum orang, itu bukan cara yang mendidik. Kami perlu berbicara satu sama lain, kami perlu memiliki rasa hormat," tambah pebalap asal Jerman itu.

Vettel kemudian mengkritik beberapa pebalap yang terlibat perang komentar dengan Verstappen di media. Menurutnya, itu bukan cara yang mendidik.

"Saya kira ada beberapa pebalap yang tak suka dengan sikapnya, seperti yang saya katakan cara terbaik untuk mengedukasi adalah berbicara langsung ketimbang membuat keributan di media. Kami adalah pria dan akan bagus untuk saling berhadapan dan bicara," kata Vettel.

Video Populer

Foto Populer