Sukses


Posisi Hendrawan Terancam, Lee Chong Wei Beri Dukungan

Bola.com, Kuala Lumpur - Masa depan Hendrawan sebagai pelatih tunggal putra Malaysia berada dalam bahaya. Persatuan Badminton Malaysia (BAM) akan menentukan masa depan pelatih tunggal putra, Hendrawan pada tanggal 15 September 2016.

Banyak yang menilai Hendrawan akan diganti karena gagal mempersembahkan medali pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, tak sedikit yang tetap memberikan dukungan agar BAM terus mempekerjakan pria asal Indonesia itu.

Lee Chong Wei satu di antaranya. Pebulutangkis nomor satu dunia itu menyebut Hendrawan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan dirinya dan atlet tunggal putra Malaysia yang lain.

"Kontribusinya sudah bicara sendiri. Saya pikir dia telah membuktikan diri dan orang bisa melihat apa yang telah dia lakukan terhadap saya. Di bawah arahannya, saya kembali menjadi nomor satu dunia hanya dalam waktu 14 bulan. Saya berada di posisi ke-182 ketika kembali dari masa sanksi," ujar Chong Wei seperti dikutip The Star, Senin (29/8/2016).

"Pada enam tahun terakhir, dia melahirkan tunggal putra bagus lainnya seperti Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Jadi kehadirannya tak hanya penting untuks aya, tapi juga seluruh departemen tunggal putra. Hendrawan jelas memberikan banyak hal untuk tim, begitu juga pelatih Tey Seu Bock," tambahnya.

Chong Wei mengaku tak bisa memaksa BAM untuk mempertahankan Hendrawan. Namun, dia berharap legenda Indonesia itu tetap bertahan sebagai pelatih Malaysia hingga Olimpiade Tokyo 2020.

"Itu akan menjadi keputusan BAM apakah mempertahankan mereka atau tidak, tapi saya berharap Hendrawan dan Seu Bock akan bertahan dan menjadi bagian dari proyek Olimpiade Tokyo 2020," kata Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer