Sukses


Magnussen Siap Tampil, Peluang Rio Haryanto Menguap

Bola.com, Spa - Pebalap tim F1 Renault, Kevin Magnussen mengalami kecelakaan hebat saat tampil di lomba F1 GP Belgia, Minggu (28/8/2016). Pebalap asal Denmark itu kehilangan kendali saat keluar dari tikungan Eau Rouge. Akibatnya mobil Magnussen menabrak tumpukan ban pengaman dan rusak berat.

Sempat ada kekhawatiran Magnussen mengalami cedera serius akibat dampak kecelakaan hebat tersebut. Namun setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit setempat, Magnussen dinyatakan tak mengalami cedera serius.

Melalui media sosial twitter, Magnussen mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diterima olehnya. Ia menyebut dirinya hanya merasa sedikit pegal di engkel namun siap untuk tampil di GP Monza, akhir pekan ini.

Bos tim Renault, Fred Vasseur, mengatakan Magnussen tidak cedera. Namun pihaknya harus menunggu setidaknya satu hari untuk melihat Magnussen betul-betul fit untuk tampil di Monza.

"Dia sudah menjalani pemeriksaan X-Ray dan scan di rumah sakit. Semuanya baik-baik saja. Dia kelihatan oke dan percaya diri bisa tampil di Monza," kata Vasseur di Motorsport.

Hal ini membuat peluang Rio Haryanto untuk kembali berlomba di F1 mengecil. Sebelumnya, ada spekulasi jika Magnussen absen di Monza, Rio akan memperoleh kesempatan kembali tampil. Saat ini Rio adalah pebalap cadangan tim Manor.

Pebalap yang menggantikan tempat Rio di tim Manor, Esteban Ocon adalah pebalap penguji tim Renault. Bisa saja Ocon dipanggil kembali ke Renault kalau Magnussen absen dan hal ini membuat tempat di Manor diisi oleh Rio Haryanto.

 

 

Video Populer

Foto Populer