Sukses


Bradley Smith Cedera, Yamaha Turunkan Pebalap Superbike

Bola.com, London - Bradley Smith dipastikan tak bisa tampil membela Monster Yamaha Tech 3 pada balapan MotoGP Inggris dan Misano karena cedera. Yamaha menunjuk pebalap Superbike, Alex Lowes, sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, Smith mengalami cedera parah setelah kecelakaan pada sesi latihan menjelang final Endurance World Championship's (EWC) Oschersleben 8 Hours di Jerman, 25 Agustus 2016.

Smith dilaporkan bersenggolan dengan pebalap yang lebih lamban dan kemudian terjatuh. Dia lalu dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk mendapatkan perawatan intensif. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia dipastikan menderita cedera ligamen lutut.

Ini akan menjadi pengalaman pertama buat pebalap berusia 25 tahun itu turun pada kelas MotoGP. Sebelumnya dia hanya melakukan sesi tes dengan motor Yamaha di Sirkuit Brno, belum lama ini.

Penunjukkan Lowes mendapat dukungan dari Smith. Dia berharap saudara dari pebalap Moto2, Sam Lowes, tersebut bisa sukses di Inggris.

"Berharap yang terbaik untuk @Tech3Racing dan @alexlowes22 untuk balapan @SilverstoneUK @MotoGP. Membalap di Inggris merupakan momen spesial, jadi nikmati itu kawan," kicau Smith dalam akun resmi Twitternya, Senin (29/8/2016).

Bagi Bradley Smith, absen di MotoGP Inggris menjadi sebuah pukulan telak. Dia tentu sangat berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk fans di kandangnya sendiri.

Video Populer

Foto Populer