Sukses


Dikritik Vettel dan Raikkonen, Verstappen Justru Bilang Begini...

Bola.com, Spa - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, membuat hubungannya dengan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen memanas. Mendapat kritikan dari dua pebalap Ferrari tersebut, Verstappen justru balik mengecam.

Pria berusia 18 tahun itu mengatakan Vettel dan Raikkonen yang harus malu karena telah mengritik gaya membalapnya. Seperti diketahui, dua juara dunia F1 itu menyebut Verstappen terlalu agresif.

Keduanya kesal dengan aksi pebalap asal Belanda itu di tikungan pertama pada lap pertama balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2016). Saat itu, Verstappen bersenggolan dengan Raikkonen dan Vettel. Akibatnya, ketiga pebalap itu melorot posisinya hingga kesulitan bersaing di depan.

"Saya pikir mereka seharusnya malu mempermasalahkan kecelakaan seperti itu dengan pengalaman yang mereka miliki dan cara mereka mengeluh soal saya," kata Verstappen seperti dikutip Motorsport, Senin (29/8/2016) WIB.

"Kemudian mereka tak perlu membuat drama soal apa yang terjadi setelahnya. Mereka harus mengerti saya tak senang dengan mereka yang telah mengacaukan balapan saya," tambahnya.

Justru, Verstappen menyalahkan Raikkonen dan Vettel soal insiden yang terjadi pada lap pertama tersebut. "Masih ada ruang untuk tiga mobil. Ketika saya bersama Kimi, dia mulai memepet saya. Jika Vettel tidak mengubah arah dan meninggalkan ruang satu meter saja, kami bisa lewat," tutur pebalap yang sempat membela Toro Rosso tersebut.

"Pada video Anda bisa melihat dengan jelas Vettel mengemudi ke arah Raikkonen, dan kemudian mobil kimi mengarah ke mobil saya," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer