Sukses


Alonso Beri Sinyal Ikuti Jejak Button Tinggalkan F1

Bola.com, Marina Bay - Pebalap McLaren, Fernando Aonso, mengisyaratkan untuk keluar dari balapan F1 2017. Dia mengatakan ada hal yang ingin dia lakukan jika aturan baru membuat mobil F1 musim depan tak lebih menarik untuk dikendarai.

Pebalap asal Spanyol ini memang sering melontarkan kritik terkait mesin mobil F1 masa kini. Dia melabeli balapan jet darat sekarang ini sangat membosankan.

Alonso berharap musim depan penilaiannya itu bisa berubah. Jika tidak, pebalap berusia 35 tahun itu bisa saja mengikuti jejak rekan timnya, Jenson Button, yang memutuskan tak balapan pada F1 musim depan.

"Saya selalu mengatakan hal yang sama dalam dua musim terakhir. Saya pikir mobil F1 sekarnag ini kurang menarik," ujar Alonso kepada stasiun radio, Cadena Ser, seperti dikutip Motorsport, Senin (19/9/2016).

"Ini bukan balapan F1 yang kita kenal dalam 10 musim pertama saya balapan. Mobil sekarang jauh lebih normal, lebih membosankan. Tahun depan mobil akan lebih cepat dan saya memiliki harapan balapan akan lebih menarik. Jika tidak, maka saya akan berpikir untuk meneruskannya atau tidak, tapi bukan karena saya berpikir akan pensiun. Ada hal lain yang ingin saya lakukan," tambahnya.

Alonso kemudian menyebut regulasi pada balapan F1 musim depan akan memiliki peranan penting. "Jika mobil menarik untuk Anda kendarai dan meninggalkan perasaan yang mengejutkan, maka Anda akan bersenang-senang," tutur Alonso.

Video Populer

Foto Populer