Sukses


PON 2016: Jatim Kawinkan Medali Emas Beregu Tenis

Bola.com, Bandung - Tim tenis Jawa Timur (Jatim) mengawinkan gelar beregu putra dan putri di ajang PON 2016 pada partai final di Lapangan Tenis GOR Saparua, Bandung, Jumat (23/9/2016). 

Emas pertama untuk Jatim disumbangkan oleh tim putri. Di final, Aldila Sujiadi dkk. mengalahkan tim putri DKI Jakarta 2-0.  Adapun medali perunggu menjadi milik Papua dan Jawa Barat.

Tim putra Jatim tampaknya termotivasi dengan kemenangan tim putri. Di final, Jatim yang menurunkan Antony Susanto, M Rizki, Roy Cahyo, dan Fedrico Rumambi menumbangkan regu putra Jabar dengan skor 2-1 dengan super tie briek 10-0.

Kemenangan Antony dkk. atas regu putra Jabar diraih dengan susah payah. Setelah Antony membuka kemenangan dengan mengalahkan Nuradim Ramdani 6-1, 6-3, Jatim kehilangan angka di tunggal kedua.

Turun di tunggal kedua, Rizky tumbang dari Achmad Imam Ma'ruf 0-6, 3-6, sehingga, kedudukan menjadi 1-1. Beruntung pada gim ketiga, pasangan Antony/Roy Cahyo tampil luar biasa saat menghadapi pasangan Jabar, Nuradim/Yuliandi.

Setelah di gim pertama menang 7-5, Antony/Roy kalah dari Nuradim/Yuliandi 3-6. Pada gim ketiga, Antony/Roy menang dengan tie briek 10-0. "Baru kali ini, saya merasakan kemenangan yang luar biasa," kata Antoy usai pertandingan.

Antony dan Roy mengaku kemenangan tersebut didapat berkat motivasi besar yang mereka miliki setelah mengetahui Rizky tumbang. Mereka juga tak ingin membuat publik Jatim kecewa.  "Berkat motivasi itulah saya bersama Roy bisa mengalahkan pasangan kuat Jabar. Kemenangan ini untuk Jatim. Untuk seluruh kontingen Jatim," ujar dia. 

Video Populer

Foto Populer