Sukses


Rossi: Debat soal Menyalip Lorenzo di San Marino seperti Lelucon

Bola.com, Aragon - Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, tak mau lagi berdebat tentang aksi overtake terhadap Jorge Lorenzo yang dilakukannya di MotoGP San Marino, dua pekan lalu. Menurut The Doctor, membicarakan kontroversi tersebut hanya membuang-buang waktu. 

Kedua pebalap Yamaha tersebut terlibat adu mulut pada sesi jumpa pers seusai MotoGP San Marino. Lorenzo, yang finis di posisi ketiga, menuding Rossi terlalu agresif saat melakukan overtaking sehingga hampir menyebabkan dirinya terjatuh. The Doctor tentu saja tak terima dengan tudingan tersebut. Rossi mengklaim tak ada yang salah dengan aksinya. 

Aksi menyalip yang dimaksud Lorenzo terjadi pada lap kedua, tepatnya di tikungan 14. Setelah itu The Doctor terus memimpin balapan, hingga disalip Dani Pedrosa di lap-lap akhir. Rossi akhirnya naik podium kedua, sedangkan Lorenzo finis di posisi ketiga.

"Bagi saya, jika kita harus membicarakan aksi overtake yang sudah terjadi dua pekan lalu, kami hanya membuang-buang waktu. Itu terasa seperti lelucon sekarang," kata Rossi saat ditanya tentang perdebatan soal Lorenzo pada sesi jumpa pers seusai latihan bebas kedua MotoGP Aragon, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (24/9/2016). 

"Bagi saya, kapan Anda menyalip, di mana posisi motor lain, dan di mana Anda menyalip adalah tergantung tikungannya. Semakin terlambat aksi menyalipnya, pasti jadi lebih agresif. Jika Anda menyenggol motor lain, maka itu lebih daripada agresif," beber Rossi.

"Saya menyalip Lorenzo sekitar 20 meter dari tikungan. Jika Anda melihat fotonya, maka jelas dia melihat saya. Sebaliknya, dia ingin mencoba melewati garis saya. Dia sempat melihat saya dan terlihat dia ingin saya melebar." 

Rossi menegaskan pendapatnya soal aksi overtaking tersebut tak pernah berubah. Dia juga tak merasa apa yang dilakukannya salah. "Jika kita masih harus terus membicarakan tentang aksi menyalip ini, maka kami tak perlu menyalip lagi. Itu pendapat saya," kata Rossi.

Pada latihan bebas kedua di MotoGP Aragon, duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, menjadi dua pebalap dengan waktu lap tercepat. Posisi ketiga ditempati rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Valentino Rossi harus puas bercokol di peringkat keempat, sedangkan Jorge Lorenzo di urutan ketujuh.    

 

 

Video Populer

Foto Populer