Sukses


Lorenzo Mengaku Tak Lagi Berteman dengan Rossi

Bola.com, Aragon - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sudah tak berteman dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, sejak insiden kontroversial pada pengujung seri MotoGP musim lalu. Namun, Lorenzo mengkaim situasi tersebut tak memengaruhi kinerja di dalam tim Movistar Yamaha. 

Rossi memicu kontroversi pada pengujung musim lalu, tepatnya pada sesi jumpa pers menjelang MotoGP Malaysia, dengan menuding Lorenzo dan Marc Marquez berkonspirasi untuk menjegal langkahnya merengkuh titel juara dunia. Bahkan, The Doctor menyebut Marquez sebagai bodyguard Lorenzo. Tudingan itu membuat hubungan kedua pebalap Yamaha tersebut rusak. Lorenzo dan Rossi terlibat perang dingin. 

Hampir setahun berlalu sejak peristiwa tersebut, hubungan Rossi dan Lorenzo belum membaik. Kedua pebalap bahkan kembali terlibat adu mulut seusai balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, dua pekan lalu. Sumber perdebatan mereka adalah aksi Rossi menyalip Lorenzo di lap kedua, tepatnya di tikungan 14.

"Setelah tuduhan yang dia ucapkan di Sepang, bagi saya hubungan kami sudah tidak ada lagi. Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Tapi sekarang hubungan kami nol, tepatnya setelah dia menuduh saya dan Marquez (berkonspirasi)," kata Lorenzo di sela-sela rangkaian MotoGP Aragon, Sabtu (24/9/2016), seperti dilansir Motorsport

Berbeda dengan Lorenzo, Marquez sudah berbaikan dengan Valentino Rossi, tepatnya seusai balapan MotoGP Catalunya, pada 5 Juni 2016. Soal fakta tersebut, Lorenzo memberikan jawaban diplomatis. 

"Marquez melakukan apa yang menurut dia yang terbaik dan apa yang menurutnya harus dilakukan. Saya juga melakukan apa yang saya rasa perlu dilakukan. Jadi saya tak tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang. Tapi, saat itu begitulah situasinya," jelas pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Hubungan buruk dengan Rossi diyakini yang mendorong Lorenzo menerima pinangan Ducati. Dia akan memulai petulangan bersama tim Italia tersebut mulai musim depan. Sebelum hal itu terjadi, Lorenzo berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk Yamaha. Pria Spanyol itu juga mengklaim apa yang terjadi antara dirinya dan Rossi tak memengaruhi kinerja dalam tim.    

"Tak ada yang berubah. Kerja (tim) tetap sama," tegas Lorenzo. 

Video Populer

Foto Populer