Sukses


Toro Rosso Tak Sudi Lepas Carlos Sainz Jr. ke Renault

Bola.com, Sepang - Bos Toro Rosso, Franz Tost, berujar kalau dirinya tak akan melepaskan pebalap andalannya, Carlos Sainz Jr., bergabung dengan Renault musim depan. Bahkan, Tost menghimbau pabrikan asal Prancis itu untuk mencari driver lain untuk direkrut.

Renault diketahui memang sudah lama mengincar Sainz Jr. untuk menjadi pebalap mereka pada ajang F1 musim depan. Terlebih setelah Renault mendapat penolakan dari Stoffel Vandoorne, Sergio Perez, dan Valtteri Bottas, yang memilih untuk bergabung dengan tim lain.

Sempat ada rumor bahwa Sainz Jr. tertarik untuk bergabung dengan Renault. Namun, kabar tersebut langsung ditampik Tost yang berujar kalau hal itu tak mungkin terjadi.

"Sainz adalah pebalap dengan level tinggi, dan saya melihat tak ada alasan bagi Red Bull untuk melepasnya. Toro Rosso sangat membutuhkan jasanya. Dia cepat, bertalenta, dan itu menjadikannya sosok yang sangat menjanjikan untuk musim depan," kata Tost dikutip dari Motorsport, Senin (26/9/2016).

Jika Tost memastikan Sainz Jr. akan bertahan, tidak demikian dengan Daniil Kvyat. Justru Tost mengindikasikan pebalap asal Rusia itu akan terdepak dari Toro Rosso. 

"Akan ada banyak perubahan di musim depan. Hal-hal seperti ban, sistem aerodinamis baru, dan untuk tim seperti Toro Rosso sangat penting untuk setidaknya memiliki satu pebalap berpengalaman," ungkap Tost.

"Sangat penting bagi kamu untuk mempertahankan Sainz Jr. di sini. Setelah itu kami juga akan mengevaluasi apakah Kvyat atau Pierre Gasly yang akan menjadi partnernya musim depan. Saya masih belum memiliki solusi untuk masalah ini," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer