Sukses


Tim Tenis Lapangan Jatim Berjaya di PON Jabar

Bola.com, Bandung - Tim tenis lapangan Jawa Timur berjaya di gelaran PON Jawa Barat 2016 ini. Setelah merebut dua medali emas di kategori beregu putra dan putri, para petenis Jatim lolos di lima nomor final perorangan.

Target tiga medali emas yang dicanangkan tim Jatim pun sudah terpenuhi setelah terjadi All Jatim Final pada nomor ganda putra.  Pada nomor ini, Frederico/Roy Cahya akan melawan Anthony Susanto/Rifki Fitriadi.

"Sebenarnya yang kami targetkan pada nomor ganda putra adalah Anthony dan Rifki, tapi tadi Frederico/Roy bermain bagus. Apalagi perjuangan Roy luar biasa harus jatuh bangun," ucap Irmantara Subagya, pelatih tim Jatim, Senin (26/9/2016).

Frederico/Roy lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Achad Imam/Alvin Edison, dengan skor skor 6-7, 6-3 dan tie break 10-8. Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Siliwangi, Bandung, Roy sempat mendapat perawatan di kaki kanannya akibat jatuh di lapangan.

Beruntung, luka itu tak sampai membahayakan dirinya. Ia pun bisa melanjutkan pertandingan dan menang. "Tadi dia (Roy) hanya lecet saja, bukan cedera parah. Besok dia masih bisa bermain di final," ungkap Irmantara.

Jatim berpeluang besar melampaui target tiga emas karena memiliki wakil pada empat nomor lainnya. Pada nomor tunggal putri ada Aldila Sutjiadi. Sementara pada nomor tunggal putra, Jatim akan diwakili Anthony Susanto.

Pada nomor ganda putri, Aldila Sutjiadi/Heravita akan berjuang merebut medali emas untuk Jatim. Sedangkan pada nomor ganda campuran ada Voni Darlina/Roy Cahya.

Irmantara optimistis nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri bisa menambah pundi emas tim Jatim. Namun tak menutup kemungkinan ganda campuran yang juga bisa mencuri emas.

Video Populer

Foto Populer