Sukses


Ingin Menang, Valentino Rossi Tuntut Yamaha Lakukan Perbaikan

Bola.com, Aragon - Valentino Rossi menuntut Yamaha untuk segera memperbaiki setelan motor YZR-M1 yang dinilainya tak lagi sehebat pada awal musim. Dia mulai khawatir setelah melihat para pebalap Honda merajai beberapa seri balapan MotoGP 2016.

Musim ini, ada tujuh seri yang dikuasai pebalap Honda. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kampiun pada balapan MotoGP Argentina, Austin, Jerman, dan terakhir Aragon. Sedangkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, menjadi yang terbaik di MotoGP San Marino.

Pebalap Honda lain yang juga merebut gelar juara seri MotoGP musim ini adalah Cal Cruthlow (MotoGP Brno) dan Jack Miller (MotoGP Assen).

Sementara Yamaha belum meraih satu pun gelar pasca-Valentino Rossi menjuarai balapan MotoGP Catalunya. Hal ini yang membuat The Doctor mulai waswas.

"Kami harus sedikit khawatir dan mencoba untuk melakukan sesuatu yang lebih, karena Honda memenangi banyak balapan dengan beberapa pebalap berbeda, sementara kami tak pernah menang sejak di Barcelona," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Senin (26/9/2016).

Rossi takut peluangnya untuk mengejar Marquez kian menipis jika Yamaha tak melakukan perbaikan. "Kami harus mengerti apa yang kami butuhkan untuk berkembang karena masih ada empat balapan penting yang tersisa dan saya ingin bertarung untuk menang," tambahnya.

Selain itu, lanjut Rossi, setelan motor yang bagus pada sisa musim ini bisa dijadikan pondasi Yamaha untuk mengarungi balapan MotoGP 2017. "Kami bisa meletakkan dasar untuk membuat langkah maju musim depan, dan trek berikutnya seharusnya bagus untuk motor kami. Pada awal tahun motor kami yang terbaik, tapi sekarang kami harus bekerja," tutur Rossi.

Video Populer

Foto Populer