Sukses


Semakin Tertinggal dari Marquez, Ini yang Akan Dilakukan Rossi

Bola.com, Jakarta - Sebelum tampil pada MotoGP Aragon pekan lalu, Valentino Rossi tertinggal 43 poin dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2016. Namun kini selisih tersebut menjadi 52 karena Marquez berhasil finis pertama dan Rossi hanya ada di urutan tiga pada MotoGP Aragon.

"Keadaan sudah sulit ketika selisih kami 43 poin. Sekarang menjadi semakin sulit karena selisih menjadi 52," kata Rossi seperti dikutip crash.

Rossi realistis, sulit untuk mengejar Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Performa sang rival kembali membaik, sementara Rossi hanya punya kesempatan di empat seri tersisa, yaitu Malaysia, Jepang, Australia dan Valencia.

"Saya tak mau memikirkan soal kejuaraan. Kami sekarang hanya harus bekerja dan tetap konsentrasi. Dalam tiga minggu ke depan, kami akan pergi menyeberangi lautan dan datang di sirkuit yang menjadi kesukaan saya. Biasanya kami kuat di sirkuit-sirkuit tersebut," lanjut The Doctor.

Saat ini performa Yamaha memang kalah dibanding motor pesaing seperti Honda, Ducati, bahkan Suzuki. Sejak Rossi menjuarai MotoGP Catalunya, Juni, Yamaha tak bisa lagi mengantar pebalapnya naik podium. Sudah tujuh seri berlalu dan Yamaha harus puas melihat kesuksesan pesaing meraih podium tertinggi.

"Honda dan terutama Suzuki, berkembang dengan sangat baik. Pada beberapa lomba terakhir mereka menjadi juara dengan pebalap yang berbeda-beda. Kami harus menerima hal ini dan harus kembali tampil kompetitif pada bagian akhir kejuaraan," kata pebalap berusia 37 tahun itu.

Rossi tak hanya wajib berupaya keras mengejar Marquez, sambil berharap rivalnya itu mengalami nasib sial dan gagal meraih poin. Ia juga harus berhadapan dengan Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya yang menguntit di urutan tiga dengan selisih 14 poin.

"Ha yang penting adalah tampil bagus di tiap lomba, tidak membuat kesalahan, naik podium, dan kalau bisa menjadi juara. Ketinggalan 52 poin adalah selisih yang banyak. Pada saat yang bersamaan, saya juga harus menjauh dari kejaran Lorenzo. Mereka sangat kompetitif di lomba tersisa," ujar Rossi.

Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo akan kembali bersaing di lintasan pada MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (9/10/2016).

 

 

Video Populer

Foto Populer