Sukses


Rebut Emas PON 2016, Kapten Tim Voli Putri Jawa Barat Curhat

Bola.com, Bandung - Atlet voli asal Bekasi, Amalia Fajrina Nabila, mengantarkan tim Jawa Barat meraih medali emas PON 2016 setelah menang 3-0 atas Jawa Timur pada partai final di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Rabu (28/9/2016).

Sebagai kapten tim, Amalia tentu merasa bangga dengan pencapaian ini. Namun, ada sedikit unek-unek yang dia sampaikan setelah pertandingan berakhir.

Pemain berusia 22 tahun itu memberikan sindiran yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah kota Bekasi, Jawa Barat. Meski menjadi wakil Bekasi dalam tim Jabar pada ajang PON 2016, Amalia mengaku tak mendapatkan perhatian dari pemkot Bekasi.

"Iya, aku mau tampil di PON tidak mendapatkan uang saku. Aku seperti tidak diperhatikan. Mudah-mudahan dengan medali emas ini aku dapat bonus dari Bekasi," seloroh pemain yang membela Jakarta Popsivo pada Proliga 2016 tersebut, kepada Bola.com, seusai pertandingan.

Amalia sebenarnya bukan peduli dengan uang, namun dia hanya ingin pemkot Bekasi lebih peduli dengan atletnya. Soal bonus, pemain terbaik Proliga 2013 tersebut tak ingin mematok nilai. "Mudah-mudahan dikasih sewajarnya dan sepantasnya," tutur Amalia.

Sementara itu, manajer tim voli Jabar, Netty Prasetiyani, menyebut akan ada bonus untuk para pemain yang telah memberikan medali emas. Namun, dia tak menyebut secara rinci berapa nilainya.

"Kami akan memikirkan ini (soal bonus) dan mengapresiasi perjuangan mereka pada ajang PON ini," tutur wanita yang juga merupakan istri gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, tersebut.

Video Populer

Foto Populer