Sukses


Gandeng Perusahaan India, EMTEK Buat Portal Otomotif

Bola.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) melalui anak perusahaannya, PT Kreatif Media Karya (KMK Online), secara resmi menjalin kerja sama dengan CarBay Pte Ltd, Rabu (28/9/2016).

Bertempat di Hall Lantai 8 SCTV Tower, kerja sama antara keduanya menghadirkan portal otomotif bernama Oto.com. Melalui kerja sama ini, KMK Online memiliki saham patungan sebesar 30 persen dengan nilai investasi 25 juta dollar dan CarBay memiliki 70 persen saham.

Oto.com merupakan portal yang berperan sebagai jembatan antara konsumen dengan perusahaan produsen otomotif. Melalui portal ini, produsen menyajikan fitur pencarian yang bertujuan memberi informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, ulasan, gambar, dan hasil uji jalan dari berbagai kendaraan.

Presiden Direktur KMK Online, Adi Sariaatmadja, menyambut baik adanya kerja sama tersebut. Adi berharap Oto.com bisa menjadi acuan bagi para konsumen untuk mencari informasi seputar kendaraan idaman.

"Menyediakan platform intuitif demi melayani kebutuhan konsumen di Indonesia akan informasi itu sangat penting. Oto.com memberi keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri informasi tentang kendaraan yang di tawarkan di Indonesia," kata Adi.

"Ini memungkinkan dan memudahkan mereka menemukan kendaraan yang tepat guna. Alat pencarian kendaraan revolusioner ini adalah langkah besar menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia," jelas Adi.

Senada dengan Adi, CEO Oto.com, Mohit Yadav, berharap kerja sama dengan KMK Online bisa menjadikan portalnya menguasai pasar informasi otomotif di Indonesia.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Emtek di sisi kami dalam perjalanan ini. Dengan keahlian teknologi kami dan jaringan luas yang dimiliki Emtek, kami sangat yakin Oto.com akan memimpin pasar portal otomotif di Indonesia," ujar Yadav.

CarBay Pte Ltd. merupakan anak perusahaan dari Girnar Software, salah satu perusahaan internet konsumen terkemuka di India. Pada tahun 2015, mereka sudah berekspansi secara internasional dengan membentuk portal otomotif di beberapa negara Asia.

Video Populer

Foto Populer