Sukses


Amalia dan Yolla Ungkap Perasaan Usai Jalani PON Terakhir Mereka

Bola.com, Bandung - PON 2016 menjadi yang terakhir buat dua pevoli andalan Jawa Barat, Amalia Fajrina Nabila dan Yolla Yuliana. Keduanya tak bisa lagi tampil pada PON 2020 di Papua karena terbentur masalah umur.

Karier keduanya pada ajang PON pun ditutup dengan manis. Amalia dan Yolla berhasil membawa Jabar mendapat medali emas setelah menang 3-0 (25-16, 25-17, 25-21) atas Jawa Timur pada partai final yang berlangsung di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Rabu (28/9/2016).

Bagi Amalia, PON kali ini terasa sangat spesial. Apalagi dia untuk pertama kalinya menjadi kapten tim Jabar.

"Sebenarnya ini cukup emosional buat saya. Ini pertama kali saya turun sebagai kapten di PON dan mendapatkan banyak pelajaran dari semua orang," kata Amalia kepada Bola.com, seusai pertandingan.

"Kebetulan saya anak tunggal yang biasanya ditangani orang, sekarang harus menangani para pemain muda, benar-benar diajarin untuk sedikit lebih dewasa dari sebelumnya," tambahnya.

Sementara Yolla mengaku senang bisa merebut medali emas pada PON terakhir ini. Dia pun mempersembahkan medali emas ini untuk keluarga dan publik Jabar.

"Rasanya senang sekali bisa mendapatkan medali emas pada PON terakhir, apalagi ini mainnya di Jawa Barat. Medali emas ini saya persembahkan untuk keluarga dan tentunya publik Jawa Barat," tutur Yolla yang juga jadi andalan Jabar pada PON 2012.

Video Populer

Foto Populer