Sukses


Lorenzo Berseteru dengan Rossi, Ducati Ketir-ketir

Bola.com, Tokyo - Perseteruan berkepanjangan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ternyata membuat Ducati ketir-ketir. Tim pabrikan asal Italia itu mengakui perselisihan tersebut bakal menyulitkan posisi Lorenzo saat bergabung dengan tim barunya tersebut pada musim 2017.

Hubungan tak harmonis antara duo pebalap Movistar Yamaha tersebut dimulai pada pengujung musim lalu. The Doctor berang karena merasa Lorenzo dan Marc Marquez sengaja berkonspirasi untuk menggagalkan ambisinya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

Sejak saat itu Rossi dan Lorenzo terlibat perang dingin. Musim baru pun tak memperbaiki hubungan kedua pebalap. Bahkan saat Rossi sudah berbaikan dengan Marquez seusai MotoGP Catalunya, hubungannya dengan Lorenzo masih dingin. 

Relasi kedua pebalap memasuki babak baru usai balapan MotoGP San Marino, tiga pekan lalu. Namun, bukannya membaik, keduanya malah kembali berseteru. Lorenzo dan Rossi terlibat adu mulut terkait aksi overtaking The Doctor pada lap kedua.   

Pasang surut hubungan kedua pebalap ternyata menjadi perhatian serius Ducati. Tim pabrikan Italia telah resmi menggaet Lorenzo dengan durasi dua musim, tepatnya pada 2017-2018. Melihat Lorenzo kembali berseteru dengan The Doctor, Ducati mengaku terpukul dan waswas. Mereka khawatir situasi tersebut bakal menyulitkan Lorenzo saat memulai petualangan bersama tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut. 

"Itu tak akan mudah. Lorenzo bukan pebalap populer di Italia dan apa yang dikatakan Valentino sangat memukul kami," kata salah seorang eksekutif senior Ducati yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir Diari Gol, Kamis (29/9/2016). 

Kekhawatiran Ducati bisa dimaklumi. Rossi adalah pujaan publik Italia. Sejak Rossi berseteru dengan duo pebalap Spanyol, Lorenzo dan Marquez, pada musim lalu, publik dan media Italia kompak mendukung The Doctor. Kali ini pun, publik Italia hampir dipastikan akan memilih berada di belakang Valentino Rossi.   

 

Video Populer

Foto Populer