Sukses


Rossi Anggap Lorenzo Rival Spesial, Ini Alasannya

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap rivalitasnya dengan Jorge Lorenzo masuk kategori istimewa. Menurutnya, ada dua alasan khusus mengapa persaingannya dengan X-Fuera berbeda dengan pebalap-pebalap lain.

"Persaingan dengan Lorenzo spesial. Alasannya karena kami berada di tim yang sama dan menggeber motor yang sama," kata Rossi mengenai rivaliitasnya dengan Lorenzo, seperti dilansir Marca, Minggu (30/9/2016).

"Bagi saya, partner Anda adalah musuh utama Anda," sambung pebalap yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Hubungan Rossi dan Lorenzo mengalami pasang dan surut. Sempat menjalani pertemanan harmonis, hubungan kedua pebalap kini memasuki titik yang rendah. Keduanya terlibat perseteruan terbuka, dengan saling melempar kritikan dan sindiran satu sama lain. 

Titik nadir dari perseteruan keduanya terjadi pada pengujung musim lalu, tepatnya ketika Rossi menuding Lorenzo berkonspirasi dengan pebalap Honda, Marc Marquez untuk menggagalkan misinya merengkuh gelar juara dunia ke-10. The Doctor bahkan menyebut Marquez sebagai bodyguard Lorenzo. Gelar juara dunia MotoGP 2015 akhirnya memang menjadi milik X-Fuera seusai memenangi balapan pada seri terakhir di Valencia. 

Seusai MotoGP Valencia, hubungan kedua pebalap tak membaik. Rossi dan Lorenzo tetap terlibat perang dingin dan diakui secara terbuka oleh keduanya. Tak ada saling sapa maupun bercanda seperti dulu.

Hubungan mereka memasuki babak baru seusai balapan MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Namun, bukannya berdamai mereka malah kembali terlibat adu mulut.

Awal perselisihan baru itu adalah protes Jorge Lorenzo atas aksi overtaking Rossi pada lap kedua MotoGP San Marino yang dinilainya tetlalu agresif. Tentu saja Rossi tak terima dengan tuduhan tersebut. Adu argumen antar kedua pebalap pun tak bisa dielakkan.  

 

  

Video Populer

Foto Populer