Sukses


Jenson Button Akan Samai Rekor Schumacher dan Barrichello

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap McLaren, Jenson Button, menatap perayaan ke-300 keikutsertaannya di ajang balap F1 dengan perasaan gembira. Button tak pernah menyangka bisa terus membalap hingga mencapai angka tersebut.

GP Malaysia akhir pekan ini akan menjadi momen bersejarah bagi Button. Pebalap asal Inggris itu akan menjalani balapan ke-300 di ajang F1 sejak pertama kali memulai lomba debut pada tahun 2000. Catatan ini sangat istimewa karena hanya dua pebalap yang berhasil mencapai penampilan ke-300 dalam sejarah F1, yaitu Ruben Barichello dan Michael Schumacher.  

Capaian ini sebetulnya tak pernah diharapkan oleh Button. Dia bahkan sempat memikirkan untuk pensiun pada usia 30 tahun dan tak ingin berlama-lama di ajang F1.

“Hal itu (balapan ke-300) menandakan bahwa saya sudah sangat lama berada di sini. Saya ingat ketika Ruben mencapai balapan ke-300 dan itu luar biasa hebat, saya pikir saya takkan membalap sebanyak itu,” ujar Button dikutip dari Crash, Jumat (30/9/2016).

“Ketika saya memulai balapan pada 2000, saya ingat berbicara kepada ayah saya dan berkata, saya akan selesai saat berusia 30 tahun, dan saat ini saya berusia 36 tahun. Hal itu benar-benar melekat di F1 dan tidak akan hilang jika Anda tidak tampil baik, membalap 300 kali, karier yang sangat hebat sejauh ini,” sambungnya.

Menjalani balapan ke-300 tentu ingin ditandai Button dengan kemenangan manis. Namun, harapan itu tampaknya akan sulit terwujud mengingat performa mesin Honda di MP4-31 tidak sekuat mesin Mercedes agtau Red Bull. 

Sepanjang kariernya Button tercatat pernah membela tujuh tim berbeda di F1. Ini akan menjadi musim terakhirnya di ajang balap jet darat tersebut, Button hanya akan menjadi brand ambassador McLaren dengan kemungkinan akan kembali membalap pada 2018.

Video Populer

Foto Populer