Sukses


FP2 GP Malaysia: Ungguli Rosberg, Hamilton Jadi yang Tercepat

Bola.com, Sepang - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016) siang WIB.  Dia menorehkan waktu 1 menit 34,99 detik.

Hamilton unggul 0,233 detik dari rekan setimnya,Nico Rosberg, yang berada di urutan kedua. Pada FP2 ini, pebalap asal Jerman itu mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 35,177 detik.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menempel ketat duo Mercedes di posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 35,605 detik. 

Sedangkan posisi paling bawah ditempati pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, yang menorehkan waktu 1 menit 37,990 detik. Rekan setimnya, Pascal Wehrlein, menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 37,878 detik.

Pada 15 menit pertama FP2,  Rosberg langsung memperlihatkan kecepatannya. Sementara Hamilton terus membuntuti di posisi kedua. Keduanya bersaing ketat dalam mencetak waktu lap tercepat.

Cuaca panas tak menjadi kendala bagi Rosberg untuk memacu mobilnya lebih cepat dari saat FP1 yang berlangsung pagi hari. Pebalap berusia 30 tahun tersebut terus menjadi yang tercepat hingga FP2 berjalan 30 menit. 

Sementara itu, Hamilton juga tampil baik pada sesi latihan bebas kedua ini. Terbukti, dia mampu mengalahkan catatan waktu Rosberg dengan torehan 1 menit 36,144 detik.

Strategi ban sempat membuat Vettel menjadi yang tercepat. Menggunakan ban medium, pebalap asal Jerman ini mematahkan torehan waktu Hamilton.

Tak mau kalah, Rosberg juga mengganti bannya dan kembali ke daftar pebalap tercepat pada FP2. Sayang, itu tak berlangsung lama. Catatan waktunya kembali dipatahkan Hamilton. 

Jelang akhir FP2, persaingan ketat terjadi antara Rosberg, Hamilton, dan Vettel. Namun, Hamilton yang hanya berada pada posisi kedua di FP1, mampu mempertahankan status pebalap tercepat pada sesi kedua ini. 

Hasil sesi latihan bebas kedua F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer