Sukses


Bos Suzuki: Vinales Bakal Kalahkan Rossi di Yamaha

Bola.com, Aragon - Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut Maverick Vinales bakal mengalahkan Valentino Rossi, rekan barunya di Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. Ada sejumlah alasan yang membuat Brivio berpikir demikian.

Brivio mengatakan Vinales merupakan pebalap dengan talenta yang hebat, sama seperti Rossi. Dia yakin, pebalap asal Spanyol itu akan mudah beradaptasi dengan tim barunya dan menjadi juara dunia.

"Keduanya memiliki talenta hebat. Maverick merupakan pebalap yang sangat cerdas, yang cepat mengerti apa yang harus dilakukan untuk menjadi kompetitif. Saya pikir, di Yamaha dia akan mengalahkan Rossi," kata Brivio seperti dikutip Motorsport, Jumat (30/9/2016) WIB.

Pria asal Italia itu menyebut langkah Vinales ke Yamaha merupakan tindakan yang bagus. Di sana, lanjut Brivio, pebalap berusia 21 tahun tersebut bisa mendapatkan referensi yang tepat, yaitu Rossi.

"Di Suzuki, dia sangat mudah menjadi yang tercepat, jadi tak ada referensi untuknya. Di Yamaha, dia bisa mengalami masalah sulit, Valentino bisa saja lebih baik darinya. Namun, itu akan membuat Vinales tetap terbangun dan memberikan dia tujuan yang tepat. Itu bisa membuatnya lebih kuat," tutur Brivio.

Meski demikian, Brivio percaya Rossi akan menaruh perhatian lebih kepada Vinales. "Valentino berpengalaman dan kuat, tapi dia akan memberikan perhatian ke Maverick. Bagaimanapun, Vinales sudah menjadi rekan yang kuat," tutur Brivio.

Video Populer

Foto Populer