Sukses


CEV 2016: Dimas Ekky dan Andi Gilang Bicara soal Hasil di Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, meraih hasil bagus dengan finis kelima pada balapan CEV International kelas Moto2 Junior World Championship di Sirkuit Jerez, Minggu (2/10/2016).

Dimas sebenarnya melakukan start dengan baik. Mengawali balapan dari posisi kelima, dia mampu naik ke posisi tiga. Sayang, perjuangannya untuk terus mempertahankan posisi tersebut tak berakhir manis. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini menyelesaikan balapan di posisi kelima.

"Saya coba bertahan di posisi 3, tapi Tetsuta (Nagashima) sangat cepat dan saya tidak bisa mengikutinya. Setelah 5 lap, saya mulai kehilangan grip pada roda belakang, tapi saya masih bisa bertarung di posisi 5 dan tetap berusaha meraih posisi 4. Pada tikungan terakhir, saya mencoba bertahan tapi tidak bisa," kata Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (3/10/2016).

Dimas Ekky Pratama. (Astra Honda Racing Team)

"Dengan hasil balap di seri ini, saya senang karena bisa belajar cara mengendalikan motor di kondisi yang sulit. Tim pun belajar banyak dari balapan kedua ini," tambahnya.

Sementara itu, Andi Gilang tak meraih hasil sebaik rekan timnya. Turun di kelas Moto3 Junior European Championship, Andi Gilang belum mampu bersaing di papan atas.

Pada balapan pertama, Andi Gilang hanya mampu finis ke-24. Sementara pada balapan kedua, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu berhasil memperbaiki posisi dan finis ke-19. Dia pun gagal mendapatkan satu poin pun pada balapan ini.

Andi Gilang mengaku kesulitan mengontrol motor sehingga membuatnya tampil tak maksimal. "Saat pagi, kondisi cuaca bagus, tapi saya belum merasa pas dengan beberapa sektor di lintasan, saya banyak kehilangan waktu di beberapa sektor hingga finish ke-25. Pada race kedua, kami melakukan beberapa perubahan di motor berdasarkan data dari race pertama, hasilnya saya merasa cukup nyaman. Akhirnya finish ke-19," tutur pebalap berusia 17 tahun itu.

Andi Gilang. (AHRT)

Dengan hasil ini, Dimas Ekky tetap berada di urutan ketujuh klasemen pebalap kelas Moto2 dengan 66 poin. Sedangkan Andi Gilang menempati urutan 27 dengan 4 poin di klasemen Moto3. Keduanya akan melakoni balapan terakhir CEV musim ini di Sirkuit Valencia, Spanyol, 20 November 2016.

"Pertarungan kuat telah berhasil ditunjukkan Dimas Ekky dan Andi Gilang pada balapan di benua Eropa ini. Kami akan terus mendukung pencapaian prestasi tertinggi para putra bangsa binaan AHM untuk menyelesaikan seluruh seri CEV International Championship dengan pengalaman balap maupun prestasi terbaik yang bisa mereka capai," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra.

Video Populer

Foto Populer