Sukses


Diiringi Hujan, TAFISA Games 2016 Resmi Dibuka Wapres JK

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, secara resmi membuka TAFISA Games 2016 di Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (8/10/2016). Meski diguyur hujan, upacara pembukaan yang mengusung tema 'Budaya Bertemu dengan Teknologi bertemu di Laut Indonesia yang Hebat' tetap berjalan sukses.

"Mudah-mudahan hujan ini menjadi berkah buat penyelenggaraan TAFISA Games 2016," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, sebelum memberikan laporan kegiatan.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Jusuf Kalla berharap penyelenggaraan TAFISA Games 2016 bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Dia mengingatkan olahraga bukan hanya soal prestasi, tapi juga tentang persaudaraan dan kegembiraan.

"Olahraga membuat manusia menjadi sehat, apalagi jika dilakukan dengan menyenangkan. Untuk itu saya mengapresiasi penyelenggaraan TAFISA Games 2016. Olahraga bukan hanya soal prestasi, tapi juga persaudaraan dan kegembiraan," kata Jusuf Kalla.

"Kepada para peserta, saya inginkan terjadinya suatu persaudaraan yang baik dalam TAFISA Games 2016," tambahnya.

TAFISA Games 2016 rencananya dibuka Presiden RI, Joko Widodo. Namun, akibat jadwal padat pria yang akrab disapa Jokowi itu urung membuka ajang yang digelar pada 6-12 Oktober 2016 tersebut.

Meski demikian, upacara pembukaan TAFISA Games 2016 tetap berjalan meriah dengan diwarnai beberapa atraksi. Salah satunya adalah tarian khas Papua, Yosim Pancar, yang diiringi lagu Sajojo. Lalu ada pertunjukan pencak silat, olahraga bela diri khas Indonesia.

Seperti diketahui, sebanyak 87 negara meramaikan TAFISA Games 2016. Ada 86 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. Senam Poco-Poco menjadi satu di antara beberapa olahraga asli Indonesia yang akan dipertandingkan dalam ajang TAFISA Games 2016.

Video Populer

Foto Populer