Sukses


Sukses di PON, Jabar Juga Target Juara Umum di Peparnas

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, berharap kontingen Jabar bisa menyempurnakan keberhasilan di PON dengan menjadi juara umum di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016, 15-24 Oktober 2016. Berkekuatan 350 paralimpian, tim tuan rumah Jabar akan turun di semua nomor pertandingan, yaitu 13 cabang olahraga.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung bulan lalu, Jabar berhasil menjadi juara umum. Bahkan perolehan medali emas Jabar mencapai lebih dari 200 keping. Aher berharap kesuksesan itu bisa diteruskan di ajang Peparnas, yang merupakan pesta olahraga tingkat nasional bagi atlet-atlet difabel Indonesia.

"Di bawah Kapolda Jabar (Irjen Pol. Bambang Waskito, komandan kontingen Jabar), kontingen Peparnas Jabar akan menyempurnakan raihan prestasi olahraga Jabar seperti yang juga diraih kontingen pada PON yang sudah kami lewati," kata Aher, pada sosialisasi Peparnas XV/2016 Jabar di kawasan car free day Jalan Ir. H. Juanda (Dago), Bandung, Minggu (9/10/2016).

Orang nomor satu dipemerintahan Jabar ini berharap para atlet Jabar bisa memunculkan tenaga ekstra saat bertanding melebihi target pribadi.

"Tenaga ekstra itu terlihat pada PON lalu, sehingga perolehan medali Jabar jauh di atas target. Hal itu diharapkan juga terjadi pada atlet Peparnas Jabar," kata Aher.

Kontingen Peparnas 2016 Jabarl berkekuatan 350 orang yang terdiri atas 250 atlet, 50 ofisiial, dan 50 pelatih. Tuan rumah Jabar akan turun di semua nomor pertandingan.

Sementara itu, Irjen Pol. Bambang Waskito resmi ditunjuk menjadi komandan kontingen Peparnas Jawa Barat. Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, didaulat menjadi penasihat kontingen. 

Sebagai komandan kontingen Peparnas Jabar, Bambang menyatakan siap bahu membahu dengan para atlet untuk mewujudkan "Jabar Kahiji" dengan merebut status juara umum. 

Bambang menambahkan kontingen Jabar berkomitmen menyandingkan gelar juara umum setelah berhasil di Popnas, Porwanas, dan PON. "Saya bersama 350 atlet, pelatih dan ofisial berkomitmen menghadirkan prestasi juara umum dan Jabar Kahiji," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer