Sukses

Usai Pensiun dari Timnas, Lee Yong-dae Ikuti Pelatihan Militer

Bola.com, Seoul - Lee Yong-dae diberitakan akan mengikuti pelatihan militer selama empat pekan pasca-memutuskan pensiun dari tim nasional Korea, belum lama ini. Namun, dia baru akan melakoni latihan tersebut pada November 2016.

Seperti diketahui, meski telah mundur dari tim nasional bulutangkis Korea, pria berusia 28 tahun itu tak berhenti mengayun raket. Pada akhir pekan lalu, Yong-dae ambil bagian pada ajang multicabang Negeri Ginseng, National Sports Festival, edisi ke-97 di Chungcheongnamdo, Korea Selatan.

Yong-dae turun pada cabang bulutangkis nomor ganda putra sebagai perwakilan Kota Busan. Seperti dilansir laman badmintondaily.co.kr, pada ajang yang digelar di Dangjin Gymnasium, Dangjin City, Chungcheongnamdo, Korea Selatan, Yong-dae berpasangan dengan Kim Gi-jung.

Duet Yong-dae/Gi-jung berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan juara dunia 2014, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, 21-13, 21-16 pada babak final, Sabtu (8/10/2016). Itu merupakan gelar pertama Yong-dae setelah pensiun dari tim nasional Korea Selatan.

Menurut situs Donga, setelah turun di National Sports Festival, Yong-dae berencana mengikuti pelatihan militer dasar selama empat pekan di Gwangju City pada November. Dia baru bisa menjalaninya bulan depan karena selama ini sibuk berkarier sebagai atlet bulutangkis.

Seluruh pria sehat Korea Selatan berusia 18-35 tahun memang harus ikut wajib militer. Namun, Yong-dae dibebaskan dari wajib militer karena berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008.

Pada 2017, Yong-dae akan memasuki babak baru dalam kehidupannya. Dia berencana bermain di liga atau turnamen bulutangkis baik di dalam maupun luar negeri sebagai individu tanpa membawa embel-embel negara.

Sang sponsor, Samsung Electro-Mechanics juga disebut-sebut sedang mempertimbangkan posisi baru buat Yong-dae.

"Apapun jalan yang saya pilih, saya akan tetap melakukan yang terbaik di lapangan bulutangkis. Saya baru akan berhenti jika sudah kehilangan kecepatan. Untuk saat ini, mungkin saya bisa bermain sampai berusia 35 tahun," kata Yong-dae seperti dikutip dari Korea Times.

Lee Yong-dae memutuskan pensiun dari tim nasional Korea Selatan setelah menjuarai Korea Terbuka Super Series, 3 Oktober 2016. Dia beralasan ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda. Saat gantung raket, Yong-dae berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia bersama sang partner, Yoo Yeon-seong.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer