Sukses


Belum Menyerah Kejar Marquez, Rossi Berharap Ada Kejutan

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi masih belum kehilangan asa untuk meraih titel MotoGP 2016 meski sudah jauh tertinggal dari Marc Marquez. The Doctor berharap ada kejutan pada empat seri terakhir.

Rossi saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 196 poin. Pebalap Movistar Yamaha itu berselisih 52 angka dengan Marquez yang berada di puncak.

Bahkan, posisi Rossi terancam direbut rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menempati peringkat ketiga. Rossi dan Lorenzo hanya terpisah 14 angka.

Empat seri yang tersisa menjadi penentuan buat Rossi. Bahkan, mimpinya bisa saja terkubur di Motegi jika Marquez keluar sebagai juara dan The Doctor finis di posisi 15 atau lebih buruk. 

Meski demikian, Rossi tak gentar. "Saya baik-baik saja dan sudah siap menghadapi tiga balapan beruntun yang sangat penting terkait kejuaraan dunia. Tahun ini, ban benar-benar menjadi pembeda. Jadi, kami berharap akan ada kejutan," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Ban Michelin memang salah satu penyebab hasil balapan musim 2016 sulit ditebak. Faktor ban juga disinyalir menjadi salah satu alasan mengapa pebalap Yamaha dan Honda tak lagi dominan.

"Saya kehilangan banyak poin pada paruh pertama musim. Untuk bisa juara tentu sangat sulit. Namun, sangat penting untuk tetap berusaha meraih hasil terbaik hingga akhir musim karena ada Jorge yang mengincar posisi saya," ujar Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer