Sukses


Renault Tak Akan Rekrut Rio Haryanto?

Bola.com, Paris - Bos Renault, Fred Vasseur, mengaku memiliki beberapa opsi terkait calon pebalap mereka pada balapan F1 2017. Namun, nama Rio Haryanto tampaknya tak masuk dalam radar mereka.

Vasseur mengatakan Nico Hulkenberg yang belakangan dikaitkan dengan Renault, memang masuk dalam opsi mereka. Selain itu, Esteban Ocon, yang kini membela Manor Racing, juga menarik perhatian.

Pria asal Prancis ini tak membantah duet Hulkenberg-Ocon masuk dalam pertimbangan mereka. "Itu bisa menjadi opsi yang menarik, sama seperti pebalap Finlandia dengan Belgia atau duet pebalap Jerman dengan Rusia. Ada banyak opsi," kata Vasseur seperti dikutip Motorsport, Selasa (11/10/2016).

Dari pernyataan Vasseur, bisa diprediksi pebalap mana saja yang masuk dalam bidikan Renault. Pebalap Finlandia yang dimaksud Vasseur kemungkinan adalah Valtteri Bottas. Sedangkan pebalap Belgia yang saat ini menarik perhatian adalan Stoffel Vandoorne, meski sang pebalap bisa dipastikan gabung dengan McLaren.

Sedangkan pebalap Jerman merucut ke nama Hulkenberg atau bisa juga Pascal Wehrlein, pebalap masa depan Mercedes yang kini membela Manor. Untuk pebalap Rusia, ada nama Daniil Kvyat yang masa depannya bersama Toro Rosso kian suram.

"Ada banyak opsi, tapi belum ada yang sudah pasti. Ada banyak pebalap yang diumumkan bergabung dengan kami. Jika kami memiliki mereka semua, kami lebih seperti tim sepak bola ketimbang tim F1," tutur Vasseur.

Peluang Rio Haryanto untuk masuk ke Renault sebenarnya belum tertutup karena belum ada pebalap yang resmi bergabung. Namun, tampaknya bakal sulit buat pebalap berusia 23 tahun itu mengisi kokpit jet darat Renault pada balapan F1 2017.

Video Populer

Foto Populer